5 Tanda Anda Harus Mengundurkan Diri dari Pekerjaan Anda

Mendekati akhir tahun, biasanya banyak orang melakukan refleksi atas apa yang sudah mereka lakukan selama satu tahun. Dengan melakukan refleksi maka setiap orang dapat merencanakan resolusi untuk tahun berikutnya. Termasuk di dalamnya mengenai kehidupan karir.

Mungkin selama setahun kemarin Anda merasa kurang maksimal dalam menjalani pekerjaan Anda. Adakalanya Anda merasa frustasi dan ingin keluar. Sebenarnya hal ini normal saja terjadi pada setiap orang. Namun hal ini menjadi tidak normal ketika Anda merasa seperti itu hampir setiap hari. Mungkin itu merupakan salah satu tanda bahwa lebih baik Anda mengundurkan diri. Apa saja tanda-tanda tersebut? The Muse memberikan pemaparannya untuk Anda.

1. Anda tidak merasa engage dengan perusahaan

Salah satu indikator engagement adalah seberapa banyak Anda merasa senang menghabiskan waktu di kantor, bersama rekan-rekan Anda, dan mengerjakan pekerjaan Anda. Jika Anda sedikit sekali merasa senang, atau merasa tidak nyaman dengan pekerjaan dan lingkungan kerja Anda, mungkin itu adalah salah satu tanda bahwa Anda tidak engage dengan perusahaan.

2. Anda tidak memiliki keinginan untuk berubah

Anda merasa tidak bahagia ketika bekerja dan tidak berusaha untuk berubah. Anda membiarkan diri Anda berlarut-larut dalam kondisi seperti itu. Jika ini terjadi pada diri Anda, mungkin ini salah satu tanda bahwa Anda harus mengundurkan diri dari pekerjaan Anda.

Baca juga: Cut off Gaji untuk karyawan mengundurkan diri

3. Anda merasa tidak pernah dihargai

Anda kurang bahkan tidak memiliki motivasi untuk menghasilkan ide yang cemerlang. Anda merasa bahwa ide yang ada dalam pikiran Anda tidak akan dihargai oleh atasan Anda sehingga Anda malah memendamnya sendiri.

4. Anda kurang atau tidak menghargai pemimpin Anda

Anda tidak memiliki relasi yang baik dengan pemimpin Anda, bahkan cenderung tidak menghargai mereka.

5. Anda sangat menanti akhir pekan

Semua pekerja pasti menanti setiap akhir minggu, namun Anda merasa lebih hidup ketika akhir minggu dibandingkan saat hari kerja. Anda mencari alasan supaya cepat pulang dari kantor, mencari-cari alasan untuk cuti liburan dan sebagainya. Anda merasa tidak memiliki kontribusi pada kesuksesan perusahaan Anda.

Jika salah satu atau bahkan beberapa tanda di atas dirasakan oleh Anda, maka alangkah lebih baiknya jika Anda mulai berpikir untuk mencari pekerjaan lain yang membuat diri Anda tidak merasa terbebani, lebih produktif dan lebih bahagia.

Baca juga: 5 Alasan Karyawan Baru Mengundurkan Diri

Tags: ,