47% Karyawan Sedang di Kamar Mandi Ketika Conference Call

Berkat kemajuan teknologi, komunikasi pada masa kini rasanya sudah tidak berbatas. Mungkin Anda pernah melakukan mobile conference call dengan rekan kantor Anda untuk membahas pekerjaan. Namun tahukah Anda apa yang sedang mereka lakukan saat menerima panggilan Anda?

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh InterCall, salah satu provider konferensi global, terhadap 500 orang karyawan, ditemukan bahwa para karyawan yang melakukan conference call dengan boss mereka melakukan aktifitas lain alias multi tasking.

Survei ini menemukan bahwa para karyawan melakukan aktifitas ini saat melakukan conference call untuk urusan pekerjaan mereka:

– 44% mengirim SMS

– 43% mengecek akun jejaring sosial

– 25% bermain game

– 21% melakukan online shopping

– 65% melakukan pekerjaan lain

– 63% mengirimkan email

– 55% memasak atau makan

– 47% sedang di kamar mandi

Baca juga: Perusahaan Indonesia Tingkatkan Investasi Teknologi SDM

Dengan adanya teknologi mobile conference call, karyawan dapat menjawab telepon kapan pun dan dimana pun mereka berada. Berikut adalah daftar tempat teraneh yang dijaring dari survei tersebut.

– Kamar mandi di SPBU

– Tempat bermain anak di McDonalds

– Lemari di rumah teman yang sedang mengadakan pesta

– Pantai

– Di belakang gereja saat acara pernikahan

– Tempat balapan

– Saat mengejar anjing yang tiba-tiba berlari ke jalanan

– Disney Land

– Dalam fitting room saat mencoba pakaian

Sebanyak 39% karyawan mengaku bahwa mereka hanya sekedar mendengarkan percakapan tanpa betul-betul terlibat. Sebanyak 27% bahkan tertidur dan 5% meminta orang lain untuk menjawab panggilan tersebut.

Perbedaan jenis kelamin juga memberikan respon yang berbeda dalam menghadapi conference call. Berdasarkan survey tersebut, pria lebih cenderung untuk menerima panggilan conference pada saat siang atau sore hari (51% sampai 41%), sedangkan wanita lebih cenderung untuk menerima panggilan pada pagi hari (56% sampai 44%). Pria lebih sering melakukan aktifitas lain dibanding wanita saat sedang dalam conference call (83% sampai 78%). Selain itu wanita lebih cenderung untuk mematikan panggilan ketika sedang online shop (6% sampai 2%) dan ketika sedang makan ataupun masak (40% sampai 32%).

Selain itu, perbedaan usia juga berpengaruh dalam kebiasaan ketika sedang melakukan conference call. Pekerja yang lebih tua lebih memilih panggilan pada pagi hari, dibanding pekerja dengan usia lebih muda yang memilih untuk menjawab panggilan conference pada siang atau sore hari.

Baca juga: Dengan Teknologi, Dunia Menjadi Ruang Kelas Anda

Tags: