4 Peraturan Unik Perusahaan

Setiap perusahaan memiliki peraturan yang berbeda-beda yang harus diikuti oleh para pekerjanya. Setiap perusahaan juga memiliki peraturan yang unik dan berbeda dengan peraturan perusahaan lainnya. Namun seberapa unik peraturan di perusahaan Anda? Apakah sama uniknya dengan peraturan yang telah dirangkum oleh The Telegraph di bawah ini?

1. Tidak boleh berjenggot ataupun memiliki rambut di bagian wajah

Pemerintah Kota Isesaki di Jepang telah melarang karyawan pria mereka untuk menumbuhkan jenggot. Kebijakan ini merupakan kebijakan pertama mengenai rambut yang ada di Jepang. Kebijakan ini dikeluarkan karena banyaknya complain dari para warga yang menyatakan bahwa jenggot ataupun rambut di wajah lainnya mengesankan seseorang yang jahat.

Baca juga: Apakah Setiap Perusahaan Wajib memiliki peraturan?

2. Tidak boleh mengenakan topi, bahkan saat musim dingin

Lain lagi dengan pekerja di Warehouse, Inggris. Para pekerja tidak diperkenankan untuk mengenakan topi bahkan ketika musim dingin sekalipun.

3. Hanya boleh minum dari cangkir kecil

Sebuah toko di Inggris hanya membolehkan pekerja mereka untuk minum dari cup sekali pakai yang berukuran kecil. Selain itu, mereka harus meminum air yang mereka ambil hingga habis dan segera membuangnya setelah dipergunakan dan tidak diperkenankan mempergunakan botol minum.

4. Tidak boleh membawa kotak kardus

Ini lebih aneh lagi. Seorang pekerja di firma hukum menyatakan bahwa mereka tidak diperkenankan untuk membawa kotak kardus. Mereka harus mempergunakan troli untuk memindahkan kotak kardus ataupun benda lainnya. Memindahkan kotak kardus tanpa mempergunakan troli termasuk dalam pelanggaran peraturan.

Baca juga: Peraturan Unik CEO Amazon saat meeting

Tags: ,