3 Perilaku Paling Menyebalkan di Kantor Menurut Survei

Setiap orang pasti pernah memiliki rekan kerja yang menyebalkan. Tidak menutup kemungkinan bahwa Anda juga memilikinya atau Anda sendirilah yang ternyata dianggap menyebalkan oleh rekan-rekan Anda di kantor.

Perilaku apa saja yang sebenarnya dianggap menyebalkan untuk dilakukan di kantor? Flexioffices, sebuah perusahaan penyediaan ruang kantor di Inggris, melakukan survey kepada 2.500 orang pekerja di Inggris mengenai perilaku apa saja yang dianggap menyebalkan di kantor. Lalu, apa saja perilaku tersebut?

Baca juga: 4 Jenis Pencari Kerja yang menyebalkan

Peringkat 1: Mengkambinghitamkan Orang Lain

Menyalahkan orang lain adalah salah perilaku yang dianggap paling menjengkelkan dengan presentase sebesar 17%. Biasanya orang tipe ini kerap kali akan melakukan kesalahan dan melakukan apa saja untuk memproyeksikan kesalahan mereka pada orang lain.

Peringkat 2: Hobi Terlambat

Sampai ke kantor 30 menit setelah jam masuk, terlambat kembali ke kantor setelah jam makan siang, dan pulang kantor sebelum jam kantor berakhir, dianggap perilaku yang menyebalkan pada peringkat kedua dengan presentase sebesar 15%.

Peringkat 3: Tukang ‘Nimbrung’

Pernahkah Anda berbincang dengan rekan Anda di kantor lalu tiba-tiba ada rekan Anda yang lain yang tiba-tiba ikut dalam perbincangan tersebut dan mulai memberikan pendapatnya padahal tidak diminta? Hal tersebut termasuk dalam perilaku yang dianggap menyebalkan oleh para pekerja di Inggris dengan presentase sebesar 14%.

Jika Anda kerap kali melakukan hal tersebut, mungkin Anda perlu melakukan introspeksi pada diri Anda dan mengurangi perilaku tersebut. Siapa tahu rekan-rekan di kantor Anda menganggap Anda adalah orang yang menyebalkan. Jika Anda memiliki rekan yang seperti itu, alangkah lebih baiknya jika Anda mengarahkan dia untuk berubah menjadi lebih baik. Sehingga dia lebih disukai oleh rekan-rekan Anda yang lain di kantor.

Baca juga: 10 Cara menjadi karyawan menyebalkan

Tags: , ,