4 Buku Rekomendasi Ini Akan Pacu Semangat Kerja

The Creative Habit

Anda merasa sedang kurang semangat dalam bekerja? Mungkin sekarang saaatnya Anda mendapatkan ‘suntikan’ motivasi. Suntikan semangat ini bisa datang dari mana saja, termasuk buku bacaan.

Jika Anda sudah lama tidak membaca buku, mungkin ini saatnya Anda browsing buku-buku terbaru yang sekiranya bisa membuat Anda semangat kembali dalam bekerja. The Muse memberikan 4 (empat) rekomendasi buku yang bisa Anda baca untuk meningkatkan semangat Anda.

4 Buku Rekomendasi

Apa saja buku tersebut? Simak 4 buku rekomendasi tersebut.

1. #GIRLBOSS by Sophia Amoruso

girlbossSeperti diketahui, buku-buku karya Amoruso selalu dikemas dengan tips and trick yang membahas mengenai dream-career-searching demographic. Tanpa Anda sadari, mata Anda akan terhipnotis dengan setiap halamannya. Amoruso menunjukkan pada para pembacanya bagaimana mengarahkan passion mereka dan bekerja keras, bahkan ketika Anda merasa insecure dalam menjalani hal tersebut. Amoruso juga banyak membahas mengenai bagaimana membuat Anda lebih didengar dan menjalankan pekerjaan Anda dengan penuh makna.

Baca juga: Inilah 10 Buku Inspirasional untuk Memulai Bisnis

2. Yes Please by Amy Poehler

Yess PleaseBuku pertama yang ditulis komedian cantik ini ternyata berhasil masuk sebagai pemenang kategori buku humor dalam Goodreads Choice Awards 2014. Melihat dari sudut pandang kehidupan seorang komedian, Yes Please merupakan buku yang lucu, menarik dan inspiratif yang ditulis dengan cara yang berbeda , sehingga cocok untuk diletakkan di bagian self-development. Melalui buku ini Poehler menceritakan bagaimana ia berusaha meraih mimpinya. Jika ia bisa, maka Anda juga bisa.

3. The Slight Edge: Turning Simple Disciplines Into Massive Success and Happiness by Jeff Olson

The Slight EdgeTerkadang seseorang merasa kurang motivasi ataupun kepercayaan diri untuk membuat suatu perubahan. Baik dalam kehidupan sehari-hari ataupun pekerjaan, Melalui buku ini, Olson mengajarkan bahwa perubahan kecil yang dilakukan dalam kehidupan Anda, akan memberikan dampak yang sangat besar bagi apa yang bisa Anda raih dan capai.

Baca juga: Sesibuk-sibuknya Anda, Sisihkan Waktu untuk Membaca

4. The Creative Habit: Learn It and Use It For Life by Twyla Tharp

The Creative HabitMenurut Tharp, kreativitas bukanlah hadiah dari Tuhan, namun merupakan hasil dari persiapan, usaha dan dapat diraih oleh mereka yang ingin meraihnya. Bagi Tharp, untuk membentuk kreativitas dimulai dari ritual, self-knowledge, memanfaatkan memori Anda dan mengorganisir materi yang Anda miliki. Sepanjang tulisannya Tharp akan membawa Anda mulai dari bagaimana sulitnya mencari ide, membangun dasar ide yang kuat dan keluar dari rutinitas agar lebih produktif. Dalam ranah kreatif yang diusungnya, optimisme selalu mengambil peran utama. (*)