Menangani SDM di Perusahaan Outsourcing

Pertanyaan :

Selamat Siang, baru pertama kali ini saya mengirim pertanyaan kepada PortalHR.com. Yang ingin saya tanyakan, Langkah -langkah apa yang harus dilakukan pertama kali seorang HRD Manager jika diterima di perusahaan outsourcing? Karena sebelumnya saya tidak mempunyai pengalaman menangani SDM di perusahaan outsourcing. Bagi saya tawaran ini sangat menarik dan menantang sehingga pada akhirnya saya terima. Oleh karena itu saya ingin membuat suatu perencanaan, dimana kreatifitas dan ide-ide saya bisa membuat perusahaan tersebut maju sehingga tercapai tujuan visi dan misinya. Terimakasih.


Jawaban :

Ibu Nila yang baik,

Selamat bergabung di dunia Outsourcing.

Sebenarnya, perusahaan outsourcing sama saja dengan perusahaan lainnya. Hanya saja, bisnisnya itu terkait dengan penyediaan tenaga kerja. Dan tetap ada visi, misi, strategi bisnis serta area operasionalnya.

Hal pertama yang sebaiknya dilakukan tentunya juga sama, yaitu melihat apa kekuatan perusahaan serta hal apa yang perlu ditingkatkan, pelajari pula market yang akan dituju, dengan demikian, Ibu dapat membuat rencana dan inisiatif lainnya.

Untuk menambah wawasan, silakan Ibu kunjungi terus Klinik HR di PortalHR.com ini.

Demikian, semoga berhasil.