Hadirkan Solusi untuk HR dan Akuntansi, Sleekr Tawarkan Mobile Apps Berbasis Cloud Computing

Sleekr Rilis Versi Aplikasi Mobile

Bagi perusahaan yang ingin fokus dengan bisnis inti, kini banyak pilihan untuk mengalihdayakan sebagian pekerjaan mereka yang bersifat administratif. Dengan cara ini, perusahaan tidak hanya hemat waktu namun juga hemat energi dan sumber daya untuk lebih tajam membidik tujuan utama organisasi atau perusahaan.

Sleekr Rilis Versi Aplikasi Mobile

 

“Sebesar 40% dari keseluruhan proses bisnis di Indonesia dihabiskan untuk mengerjakan persoalan administratif. Waktu yang sangat panjang yang dialokasikan pada pengerjaan administrasi tersebut seharusnya dapat dipergunakan oleh perusahaan untuk lebih fokus pada strategi meningkatkan penjualan,” ujar Suwandi Soh, Co-founder dan CEO Sleekr dalam temu jurnalis di Jakarta, (7/2).

Sleekr sendiri merupakan platform bisnis berbasis komputasi awan (cloud computing) yang kini fokus menghadirkan solusi software HR melalui brand Sleekr HR 3.0 dan Sleekr Accounting. Suwandi menjelaskan, perusahaannya melalui dua brand yang baru diluncurkan ini menawarkan platform yang berfungsi untuk melakukan automasi berbagai proses bisnis di banyak perusahaan, mulai dari startup, UKM, hingga perusahaan terbuka.

Sleekr HR 3.0, jelas Suwandi membantu perusahaan  mengelola pekerjaan  administrasi karyawan seperti manajemen absensi, cuti, klaim dan reimbursement, perhitungan gaji hingga BPJS. Ia melanjutkan, data statistik seperti turnover karyawan, rekap absensi dan biaya karyawan yang biasanya dikerjakan berjam-jam jika dikerjakan manual, menjadi otomatis bisa didapatkan hasilnya dengan platform ini. Sejauh ini, Sleekr muncul dalam bentuk desktop view dengan tampilan fitur yang menarik sehingga karyawan menjadi lebih berminat untuk menggunakannya.

Selain HR, lanjut Suwandi, Sleekr Accounting juga membantu menyelesaikan administrasi dalam bidang keuangan. Platform ini memungkinkan perusahaan untuk melakukan pembukuan, pemantauan transaksi jual beli, hingga menghitung rasio dan memperoleh laporan keuangan secara otomatis dimanapun dan kapanpun.

“Platform bisnis kami ini telah membantu perusahaan untuk menghemat waktu sebanyak 400 jam setahun dengan mengurangi 80-90% waktu pengerjaan hal hal yang bersifat administratif,” kata Suwandi. “Melalui peluncuran ini sekaligus menandai hadirnya mobile apps untuk seluruh produk Sleekr, melengkapi desktop view yang sudah ada sebelumnya, dan aplikasi ini sudah bisa didownload melalui Playstore,” tambahnya.

Menjawab apa keunggulan Sleekr dibandingkan software lain maupun buatan sendiri? Suwandi menjelaskan, Sleekr sangat mudah digunakan, bahkan langsung bisa digunakan dalam 7 menit setelah pemasangan. Fitur-fitur Sleekr juga terus menerus diperbaharui sesuai dengan peraturan perundangan yang berkaitan dengan ketenagakerjaan, dan aplikasi Sleekr diklaim bisa meminimalkan human error seperti apabila proses bisnis dikerjakan manual.

Selain itu, imbuh Suwandi, Sleekr mematok biaya charge yang relatif murah. “Untuk Sleekr HR 3.0, biaya yang kami tetapkan bergantung pada besarnya perusahaan, karena sistem pembayarannya adalah per karyawan. Sedangkan untuk Sleekr Accounting, biaya yang ditetapkan dapat disesuaikan dengan fitur yang dibutuhkan perusahaan,” kata Suwandi sambil menegaskan bahwa pengguna Sleekr tidak perlu khawatir dengan isu keamanan datanya karena selain memiliki back up data-data perusahaan pemilik akun, Sleekr juga menjamin data tersebut tidak bocor ke pesaing maupun orang yang tidak berkepentingan. (*/@yuni)