Work, Love vs Hate

work-love-vs-hate2-re

Media sosial tidak hanya penting bagi para pencari kerja, namun juga penting bagi mereka yang sudah bekerja. Media sosial menjadi salah satu sarana untuk mengungkapkan kecintaan seseorang terhadap pekerjaannya, atau kefrustasian seseorang dengan pekerjaannya. Hloom, salah satu provider pemberi template Microsoft Office gratis, menelisik para pengguna Twitter di Amerika Serikat mengenai tweet mereka seputar pekerjaan.

work-love-vs-hate-re

Baca juga: Ini 10 Tweet yang Sebaiknya Dihindari

Berita baiknya, ternyata lebih banyak orang yang nge-tweet betapa mereka mencintai pekerjaan mereka. Meskipun begitu, ternyata Ohio menjadi negara bagian yang dimana para pengguna Twitter-nya kerap kali mengekspresian kebencian mereka terhadap pekerjaannya. Sedangkan Nevada, menjadi negara bagian di mana para penduduknya kerap kali mengekspresikan kecintaan mereka pada pekerjaan mereka.

work-love-vs-hate2-re

Pada tingkatan kota, Houston menjadi kota dengan penduduk terbanyak yang nge-tweet mengenai kebencian mereka terhadap pekerjaan. Sedangkan Los Angeles, sebaliknya, di mana mayoritas penduduknya kerap kali nge-tweet mengenai kecintaan mereka pada pekerjaan mereka.

Baca juga: Perhatikan Tweet Anda Jika Tidak Ingin Berakhir Seperti Executif Paypal Ini

Seiring dengan meningkatnya temperatur, bulan Juli menjadi bulan di mana para pekerja nge-tweet mengenai pekerjaan mereka. Entah itu mereka yang benci dengan pekerjaan mereka ataupun mereka yang cinta dengan pekerjaan mereka.  (*)