Waspadai, Keyboard Jauh Lebih Kotor Daripada Toilet Seat

dirty-keyboard

Tahukah Anda bahwa keyboard yang Anda pergunakan setiap harinya adalah benda paling kotor yang paling sering Anda sentuh. Bakteri yang menempel di keyboard Anda jumlahnya bisa lima kali lebih banyak dibanding bakteri yang menempel di pegangan pintu toilet dan toilet seat.

keyboard

Percaya atau tidak, berdasarkan hasil studi terdapat setidaknya 3.000 organisme per inci persegi yang hidup di keyboard Anda. Bisa dibayangkan ada berapa banyak bakteri yang masuk ke tubuh Anda setiap saatnya.

Berdasarkan hasil studi lainnya, ditemukan bahwa terdapat dua tipe bakteri mematikan yang ternyata dapat hidup selama 24 jam di keyboard milik Anda. Meskipun tidak semuanya berbahaya, namun bakteri yang ada dapat menyerang mereka yang memiliki sistem imun lemah. Selain itu bakteri yang hidup di keyboard Anda dapat menyebabkan infeksi jika Anda memiliki luka di tangan ataupun jari Anda.

Masih ada fakta mengejutkan lainnya. Ternyata berdasarkan survey terhadap 4.000 responden. Hanya sebagian dari mereka yang membersihkan keyboard mereka sebulan sekali. Sekedar memvakum keyboard dan membersihkannya menggunakan alkohol ternyata cukup membuat bakteri-bakteri tersebut mati.

Namun jadikan kegiatan membersihkan keyboard Anda sebagai rutinitas setiap harinya. Meskipun bakteri yang hidup tidak berbahaya, namun mereka dapat berkembang dengan cepat. Jangan lupa, pastikan Anda mencuci tangan Anda sebelum mempergunakan keyboard.

dirty-keyboard