Wah, Multitasking Nyatanya Bikin Meeting Tidak Produktif

5

Setiap harinya terjadi kurang lebih 25 juta meeting di Amerika Serikat. Namun ternyata, tidak semua meeting yang terjadi terlaksana dengan produktif. Hampir lebih dari US$ 37 trilyun terbuang setiap tahunnya hanya karena meeting yang tidak produktif.

Selain itu hampir 15% waktu saat bekerja dihabiskan hanya untuk melakukan meeting yang tidak produktif. Sebenarnya apa sih yang membuat meeting tidak produktif?

Peringkat pertama di duduki dengan multi tasking. Sebanyak 69% partisipan mengakui bahwa mereka melakukan hal lain saat meeting berlangsung. Peringkat kedua di duduki dengan peserta meeting yang tidak benar-benar terlibat dalam meeting yang terjadi.

Baca juga: Biaya yang Terbuang Karena Multitasking

Nah, agar meeting lebih produktif, Fuze sebagai salah satu penyedia jasa HD Video Conferencing and Online Meeting, menyarankan untuk membuat durasi meeting lebih singkat, membuat tujuan meeting yang jelas, mengirimkan materi meeting terlebih dahulu pada peserta meeting, memulai dan mengakhiri meeting tepat waktu.

Baca juga: Multitasking Hemat Waktu atau Buang-Buang Waktu?

Salah satu yang direkomendasikan Fuze adalah melakukan meeting melalui video call. Melakukan meeting melalui video call ternyata dapat mengurangi multi tasking dibandingkan melakukan meeting melalui telepon. Simak infografik seputar meeting berikut ini.

1 2 3 4 5

Tags: , , , , , ,