Semuanya Tentang Tidur Siang

sleeping at work by dan gray

Tidur siang tidak hanya dibutuhkan oleh anak-anak, namun juga dibutuhkan oleh orang dewasa. Tidur siang selama 10 sampai 20 menit ternyata cukup untuk meningkatkan kreativitas, waktu reaksi dan daya ingat.

sleeping at work by dan gray

(Image: sleeping at work by dan gray on flickr)

Pernahkah Anda merasa mengantuk setelah jam makan siang? Jika jawabannya ya, jangan salahkan menu makan siang Anda dulu. Karena ternyata, pukul 1 siang hingga pukul 3 sore adalah periode di mana tubuh manusia akan merasa sangat mengantuk. Seberapa pun Anda berusaha melawan kantuk pada akhirnya Anda akan kalah dengan rasa kantuk Anda.

Solusinya, tidur siang selama maksimal 30 menit ternyata sudah cukup untuk mengisi ulang tenaga Anda. Selain itu tidur siang selama 30 menit tidak akan mengganggu waktu tidur Anda pada malam hari.

Anda ingin melawan kantuk dengan kafein? Bagaimana jika dikombinasikan dengan tidur siang? Ternyata kafein menjadi zat yang mengingatkan jam tubuh agar dapat terbangun.  Sehingga sebelum tidur siang, Anda disarankan untuk mengkonsumsi kafein agar dapat terbangun ketika sudah 20 menit. Masih terdapat informasi seputar tidur siang dalam infografik berikut ini. Simak pemaparannya!

Power_of_the_nap_1_34201 Power_of_the_nap_2_34200 Power_of_the_nap_3_34204