Pekerja Self-employed Sumbang 30% Lapangan Kerja Nasional

20151026_self_employed_FO_2

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Pew Research, sebanyak 14.6. juta penduduk Amerika merupakan self-employed. Tidak hanya sekedar self-employed, namun mereka juga menyediakan lahan pekerjaan bagi 29.4 juta penduduk Amerika lainnya.

woman-791185_640

Secara keseluruhan para self-employed ini berhasil menyumbangkan 30% lapangan pekerjaan secara nasional. Hal ini diungkapkan berdasarkan riset yang dilakukan pada tahun 2014. Diperkirakan angka tersebut akan meningkat pada 2015 ini.

Baca juga: Inilah Lulusan yang Paling Menghasilkan Uang

Pew tidak hanya meriset seberapa banyak penduduk Amerika yang self-employed, namun mereka juga menemukan bahwa industri agrikultur, perhutanan dan perikanan  ternyata merupakan industri yang memiliki pekerja self-employed paling banyak. Angkanya mencapai 81%.

Sedangkan angka terendah, sebesar 15% berada di industri pendidikan dan pelayanan kesehatan. Artinya hanya sedikit pekerja yang self-employed pada industri tersebut. Kira-kira industri mana lagi yang memiliki banyak pekerja self-employed? Anda bisa menyimaknya dalam infografik berikut ini.

20151026_self_employed_FO_2

 

Tags: ,