Mulai Dominasi Angkatan Kerja, Mana Lebih Unggul Gen Y vs Gen Z?

Milenials vs Gen Z

Diakui atau tidak, pekerja Gen Y (Millennials) dan Gen Z sedang mendominasi dunia kerja masa kini. Bahkan, pekerja Gen Y diramalkan akan menjadi tenaga kerja yang baik di masa depan. Sedangkan Gen Z diharapkan akan mendominasi bisnis setelahnya.

Milenials vs Gen Z

Tak heran, kedua generasi ini kerap kali dibandingkan untuk melihat siapa yang lebih menonjol. Kira-kira, siapa yang lebih menonjol?

Accounting Principals telah merangkum hasil riset mereka dalam infografik bertajuk Millennials vs Gen Z. Tahukah Anda bahwa ternyata hampir 60% Gen Z ingin merubah dunia. Terbukti bahwa sebanyak 60% Gen Z ingin melakukan sesuatu hal yang memberikan dampak besar. Jika dibandingkan dengan generasi Millennials, hanya 39% diantaranya yang ingin melakukan hal sama.

Baca juga: Yuk Intip Jenis Tunjangan yang Diinginkan Generasi Milenial

Gen Z mendapatkan pendidikan lebih tinggi dibandingkan Millennials. Satu dari dua orang Gen Z adalah lulusan perguruan tinggi. Sedangkan generasi Millennials hanya satu dari empat. Sebagian besar (55%) Gen Z yang menjadi partisipan menyatakan bahwa mereka ingin memulai bisnis dan merekrut orang lain. Simak informasinya dalam infografik berikut ini.

Generation Z Digital