Jumlah Pekerja Terbanyak di Dunia

jumlah pekerja terbanyak di dunia

Pernahkah Anda terpikir, kira-kira negara mana yang memiliki jumlah pekerja paling banyak? Mungkin di antara Anda berpikir bahwa jumlah pekerja terbanyak ada di negara Cina atau India. Ini wajar mengingat negara tersebut memiliki populasi penduduk yang paling besar di seluruh dunia.

jumlah pekerja terbanyak di dunia

 

Namun ternyata berdasarkan riset yang dipublikasikan oleh World Economic Forum yang dimuat di forbescom, diketahui bahwa US Department of Defense merupakan perusahaan yang memiliki paling banyak pekerja. Dengan pekerja sebanyak 3.2 juta orang, menjadikan US Department of Defense perusahaan dengan pekerja terbanyak secara global. Diikuti dengan People’s Liberation Army, China dengan jumlah pekerja sebanyak 2.3 juta orang.

Baca juga: Infografik: Kebijakan Cuti Melahirkan di Beberapa Negara

Walmart dan McDonalds (termasuk jumlah franchise yang dimiliki), berada di peringkat ketiga dan keempat dengan 2.1 juta orang pekerja dan 1.9 juta orang pekerja. Diperingkat lima ada UK National Health Service dengan jumlah pekerja sebanyak 1.7 juta orang pekerja.

Angka ini cukup mengejutkan karena perusahaan dari India, Indian Railways dan Indian Army Force ‘hanya’ bertengger di peringkat delapan dan sembilan. Padahal kita tahu India adalah salah satu negara berpenduduk terbesar di dunia. (*)