Istirahat Sejenak Ternyata Bisa Pacu Produktivitas, Kok Bisa?

coffee-break-1291751_640

Beristirahat sejenak dari pekerjaan Anda merupakan hal yang penting untuk menjaga produktivitas Anda. Bahkan istirahat sejenak selama 30 detik mampu meningkatkan produktivitas Anda loh! Kok bisa?

coffee-break-1291751_640

(Image credit: Pixabay.com)

Terdapat beberapa strategi yang bisa Anda coba untuk menghindari burn-out. Mulai dari 25/5, bekerja selama 25 menit lalu beristirahat selama 5 menit, ataupun 50/10, bekerja selama 50 menit lalu beristirahat selama 10 menit. Perlu Anda ingat bahwa Anda hanya punya waktu 60 menit untuk bekerja dengan produktivitas penuh. Setelah 60 menit berlalu, produktivitas Anda pun akan menurun. Jadi alangkah lebih baiknya jika sebelum 60 menit berlalu Anda beristirahat sejenak terlebih dahulu.

Lalu, apa yang bisa Anda lakukan dalam waktu istirahat sejenak Anda tersebut? Hal ini bergantung pada berapa lama Anda memutuskan untuk beristirahat. Jika Anda ingin beristirahat selama lima menit, mengkonsumsi makanan ringan atau membaca artikel cukup untuk membuat Anda produktif setelahnya. Jika Anda ingin beristirahat selama 10 menit, Anda bisa membuat kopi ataupun membersihkan meja Anda.

Dalam infografik berikut terdapat informasi seputar istirahat sejenak dan apa saja yang bisa Anda lakukan dalam istirahat Anda tersebut. Simak informasi lebih lengkapnya berikut ini.

istirahat sejenak