Ini 10 Cara Mengatur Remote Team

how-to-manage-remote-team

Di masa mendatang, saat-saat di mana satu tim berkumpul dalam satu ruangan untuk bekerja dan berkontribusi bersama, sepertinya akan jarang terlihat lagi. Karena nyatanya, sekarang saja satu tim bisa terpisah dengan jarak maupun waktu paahal sedang mengerjakan proyek yang sama.

how-to-manage-remote-team

Inilah yang kemudian disebut sebagai telecommuting. Dan pola kerja ala telecommuting ini sudah jamak terlihat, apalagi di kota-kota besar yang memiliki persoalan serius terkait isu lalu-lintas jalanan. Telecommuting yang sudah jamak diterapkan ini, diyakini mampu meningkatkan produktivitas dan efisiensi, serta bisa menurunkan kadar stress karyawan.

Meski terkesan enak karena tidak ada aturan baku soal harus berkantor di suatu tempat, toh mengatur remote team ternyata tidak semudah mengatur tim konvensional. Diperlukan berbagai macam pendekatan untuk mengatur tim yang tersebar di berbagai pelosok area ataupun daerah.

Beruntung, silverdoor.co.uk telah merangkum 10 cara bagaimana sebaiknya mengatur remote team biar hasilnya seperti yang diharapkan. Simak pemaparannya melalui infografik berikut ini.

10-cara-mengatur-remote-team