Ingin Dipanggil Wawancara? Ikutlah Voluntary Work!

Screenshot_11

Mendapatkan pekerjaan yang Anda impikan bukanlah hal yang sulit. Anda sudah mencari perusahaan dan posisi yang diinginkan, mempercantik resume dan sebagainya, namun semua hal belum juga mendatangkan pekerjaan atau bahkan sekedar dipanggil untuk wawancara. Lantas, bagaimana caranya agar bisa meningkatkan kemungkinan tersebut? Jawabannya sederhana, mulailah melakukan voluntary work.

Baca juga: Apa Yang Harus Dilakukan Sebelum, Saat dan Setelah Wawancara?

Pengalaman voluntary work tidak hanya membuat Anda terlihat menonjol dalam resume, namun juga mengarahkan Anda untuk mencari tahu apa yang sebenarnya Anda inginkan. Sebanyak 76% career adviser menyatakan bahwa kandidat yang memiliki pengalaman voluntary work lebih dipertimbangkan dibandingkan yang tidak. Bonusnya, voluntary work tidak hanya membantu Anda mengembangkan diri namun juga membantu orang lain.

Baca juga: Anda Ingin Dipanggil Wawancara Kerja? Coba Ikuti 4 Tips Ini

Memiliki pengalaman voluntary work adalah pengalaman yang berharga. Sebanyak 79% career advisor, seperti dilansir di themuse.com, menyatakan bahwa skill-based volunteering activity dapat membantu membangun sisi professional suatu individu. Selain itu sebanyak 74% manager menyatakan bahwa mereka yang memiliki pengalaman voluntary work juga lebih bisa bekerja dalam tim dibandingkan yang tidak.

Informasi lebih lengkap mengenai voluntary work, bisa Anda simak dalam infografik berikut ini.

Screenshot_1 Screenshot_2 Screenshot_3 Screenshot_4 Screenshot_5 Screenshot_6 Screenshot_7 Screenshot_8 Screenshot_9 Screenshot_10 Screenshot_11

 

Tags: , , , , , ,