Infografik: Panduan Makan Agar Lebih Produktif

Screenshot_21

Apa yang Anda konsumsi memiliki dampak secara langsung pada performa kerja Anda. Nutrisi yang baik dapat mengoptimalkan produktivitas dan efektivitas Anda saat bekerja.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Health Enhancement Research Organization, pekerja yang mengkonsumsi makanan sehat sepanjang harinya akan 25% lebih menampilkan performa kerja yang baik. Selain itu pekerja yang mengkonsumsi 5 porsi lebih sayuran dan buah-buahan setiap minggungnya akan lebih produktif sebanyak 20%.

Baca juga: 15 Makanan yang Baik Bagi Otak

Perlu Anda ingat bahwa tidak semua makanan diproses sama oleh tubuh. Makanan yang mengandung terlalu banyak glukosa seperti soda, permen, sereal, roti putih dan pasta akan menambah energi secara instan namun juga akan turun dengan cepat. Makanan rendah glukosa seperti buah-buahan, sayuran dan gandum utuh adalah makanan yang cocok untuk mensuplai tenaga ke otak. Selain itu makanan rendah glukosa akan membuat Anda kenyang lebih lama pula.

Baca juga: 5 Makanan yang Bikin Ngantuk Setelah Makan Siang

Untuk menjaga produktivitas, maka Anda harus memperhatikan pola makan Anda. Mulailah hari Anda dengan sarapan mengkonsumsi telur, pisang, ataupun yoghurt sebagai sarapan Anda. Untuk makan siang, Anda bisa mengkonsumsi bayam atau salad dengan alpukat, almond dan olive oil. Jika ingin yang lebih mengenyangkan, Anda bisa mencoba roti gandum dengan telur ataupun daging.

Sedangkan makan malam, salmon dengan brown rice dan sayuran adalah perpaduan yang sangat pas. Konsumsilah cemilan di antara jarak makan besar. Mengkonsumsi buah pada jam 10 pagi ataupun kacang mete pada pukul 4 sore dapat membuat produktivitas Anda tetap terjaga.

Berikut ini Panduan Makan Agar Lebih Produktif seperti ditulis Jonathan Long di huffingtonpostcom dalam bentuk Infographic.

Screenshot_1 Screenshot_2 Screenshot_3 Screenshot_4 Screenshot_5 Screenshot_6 Screenshot_7 Screenshot_8 Screenshot_9 Screenshot_10 Screenshot_11 Screenshot_12 Screenshot_13 Screenshot_14 Screenshot_15 Screenshot_16 Screenshot_17 Screenshot_18 Screenshot_19 Screenshot_20 Screenshot_21