India, Tertinggi yang Pekerjanya Paling Trust ke Perusahaannya

20161004_working_trust1

Apakah Anda bekerja di tempat yang mampu membangun trust Anda? Atau Anda justru merasa khawatir dengan atasan dan rekan kerja Anda? berdasarkan riset yang dilakukan oleh EY, ditemukan bahwa sebanyak 46% mampu membangun trust dengan perusahaan tempat mereka bekerja. Sedangkan 49% sisanya mampu membangun trust dengan atasan dan rekan kerja mereka. Angka ini cenderung berbeda di setiap negara.

20161004_working_trust1

India menjadi negara yang pekerjanya memiliki trust paling tinggi dengan perusahaan (66%), atasan (67%) dan rekan kerja (68%). Sedangkan Jepang menjadi negara yang pekerjanya memiliki trust paling rendah dengan perusahaan (21%), atasan (22%) dan rekan kerja (22%).

Lantas, apa saja yang menjadi faktor trust ini?

10-factors-of-trust

  • Bagi perusahaan: kompensasi, kesempatan promosi, kurangnya kepemimpinan atasan, tingginya angka turnover, lingkungan kolaboratif yang tidak terbangun, dan tidak adanya work-life balance menjadi beberapa faktor yang membangun trust.
  • Bagi atasan: komunikasi hanya satu arah, tidak menghargai pekerjaan bawahan, tidak menghargai sudut pandangan bawahan, tidak mampu membuat keputusan yang bijak dan tidak mampu memberikan feedback, menjadi beberapa faktor trust yang dibangun antara atasan dan bawahan.
  • Bagi rekan kerja/tim: rekan kerja yang tidak kooperatif, tidak melakukan komunikasi dua arah, tidak membantu ketika Anda sedang sibuk, bersikap tidak etis, dan tidak menghargai pendapat satu sama lain, menjadi beberapa faktor yang membangun trust.

Apakah Anda sudah membangun trust Anda dengan sekitar Anda?