Generasi Millennial: Generasi yang Diprediksi Terus Bekerja Hingga Meninggal

20160607_millenials

Membahas generasi Millennial sepertinya memang tidak akan ada habisnya. Selalu saja ada hal yang menarik mengenai mereka. Baru-baru ini Manpower Group mempublikasikan hasil penelitian mereka mengenai para Millennial. Hasilnya para Millennial ini beranggapan bahwa mereka akan bekerja lebih lama dibandingkan para generasi lainnya. Sebagian besar mengharapkan bahwa mereka akan dapat tetap bekerja hingga usia mereka 65 tahun. Mengejutkan bukan?

20160607_millenials

Dalam laporan tersebut juga ditemukan bahwa para Millennial ini telah ditempatkan dalam shift yang panjang di kantor mereka. Hampir tiga perempat diantara mereka bahkan bekerja lebih dari 40 jam setiap minggunya. Hal ini membuat 12% di antaranya berpikir bahwa mereka tidak memiliki kesempatan untuk pensiun. Bahkan mereka berharap bahwa mereka akan terus bekerja hingga mereka meninggal.

Baca juga: Mengembangkan Potensi Besar Generasi Millenial

Seperti tampak di gambar di atas, sebanyak 37% millennial di Jepang berpikir bahwa mereka akan bekerja hingga mereka meninggal. Di peringkat kedua terdapat 18% Millennial di China yang berpikir sama. Peringkat terakhir ditempati oleh Millennial di Spanyol. ‘Hanya’ 3% diantara mereka yang hanya akan terus bekerja hingga mereka meninggal. (*)