Diet Untuk Meningkatkan Produktivitas, Ini Panduannya

productivity-diet-infographic

Ternyata diet tidak hanya dilakukan oleh mereka yang ingin menaikan atau menurunkan berat badan. Namun juga harus dilakukan oleh Anda yang ingin meningkatkan atau mungkin menurunkan produktivitas Anda.

breakfast

Makanan yang Anda konsumsi ternyata berperan penting dalam membangun produktivitas Anda. Beberapa jenis makanan yang mengandung glukosa tinggi, seperti soda, sereal, roti putih, pasta dan nasi, dapat menurunkan produktivitas Anda. Hal ini disebabkan oleh kadar glukosa dalam tubuh akan meningkat sangat cepat dan menurun sangat cepat pula. Namun makanan yang mengandung karbohidrat rendah seperti buah, sayur dan gandum utuh, akan mensuplai energi lebih lambat dan membuat perut lebih kenyang.

Bagaimana pola makan yang tepat agar produktibitas terjaga? Mulailah hari Anda dengan sarapan telur, pisang, yogurt ataupun blueberries. Untuk makan siang, konsumsilah roti dengan gandum utuh dengan makanan yang mengandung protein. Hindari makanan yang mengandung banyak gula dan tinggi kalori. Kedua jenis makanan ini akan membuat Anda mengantuk setelah jam makan siang. Sedangkan untuk makan malam, salmon, brokoli dan terong bisa menjadi pilihan Anda.

Diet bukan berarti Anda tidak bisa ‘ngemil.’ Gantilah cemilan Anda dengan buah, sayuran, kacang kenari, kacang mede ataupun dark chocolate. Konsumsilah cemilan ini diantara jam makan Anda. Untuk informasi lebih lengkap Anda bisa menyimak infografik berikut seperti yang dilansir dari entrepreneur.com.

productivity-diet-infographic