Denmark, Negara yang Pekerjanya Paling Happy

Bridgewalking Denmark

Denmark menjadi negara di mana para pekerjanya paling happy dengan skor 7.5 dari 10 yang diukur dengan happiness meter. Angka ini kemudian menobatkan Denmark sebagai salah satu kota terbaik untuk bekerja. Apa saja yang membuat pekerja Denmark bahagia?

Bridgewalking Denmark

(Image credit: VisitDenmark.com)

Ternyata pekerja Denmark hanya bekerja 37 jam per minggunya loh! Tidak hanya itu, para pekerja mendapatkan public holidays selama 12 hari dan cuti berbayar dengan total 25 hari.

Selain Denmark, ternyata para pekerja Switzerland juga mendapatkan skor yang sama dalam happiness meter. Meskipun jam kerjanya sedikit lebih lama, yakni 42 jam setiap minggunya, namun pekerja di Switzerland mendapatkan jatah cuti yang lebih banyak dua hari dibandingkan pekerja di Denmark.

Dari 20 negara yang menjadi partisipan survey mengenai happiness worker ini, South Africa menempati peringkat ke-20 dengan skor happiness meter 4.4 dari 10. Memiliki jam kerja yang lebih panjang, 45 jam per minggunya, pendapatan per tahunnya pun hanya $25.000 (± Rp 300.000.000).  Lebih lengkap simak infographicnya.

1489086372_where-in-the-world-should-i-work-infographic