Business Traveler Biasanya Sering Kurang Tidur, Ini 13 Tips Solusinya

tips tidur bisnis traveller

Kurang tidur sepertinya menjadi hal yang sangat biasa bagi business traveler. Padahal perjalanannya saja sudah sangat melelahkan dan ditambah lagi harus mempersiapkan dan fokus dalam meeting. Ketika seorang business traveler kurang tidur, solusi mereka adalah kopi.

tips tidur bisnis traveller

Namun tahukah Anda, dengan mengatur waktu tidur Anda, Anda tidak perlu menyeruput kopi setelah sampai tujuan. Berikut terdapat 13 tips untuk tidur bagi business traveler yang dirangkup oleh SleepyPeople.com.

Baca juga: Tips Sederhana untuk Membuat Anda Tertidur Lelap Setiap Malam

Curi-curi tidur saat menunggu boarding time adalah salah satu cara Anda untuk mengurangi kantuk. Pastikan Anda tidak tidur sendirian di boarding room. Hal ini akan membuat Anda merasa lebih nyaman dan tidak terganggu. Selain itu Anda harus ingat untuk memasang alarm dan menempelkan sticky notes. Ya, sticky notes! Tuliskan ‘Wake me up at 5AM’ dan tempelkan pada diri Anda atau tempat lain di dekat Anda. Sehingga petugas tidak akan ragu untuk membangunkan Anda.

Baca juga: Ketimbang Suplemen, Tidur Cukup Efektif Lindungi Tubuh

Ketika sudah di pesawat, pastikan Anda mengenakan seatbealt. Tentu saja Anda tidak ingin khan tidur Anda diganggu oleh para petugas yang mengingatkan Anda. Matikan gadget Anda, seberapa pun menggiurkannya film yang tersedia. Menonton TV ataupun menggunakan gadget pada satu jam pertama penerbangan akan membuat Anda kesulitan tidur. Pastikan Anda membawa travel pillow, eye mask dan ear plugs. Ketiga benda ini akan membuat Anda tidur lebih tenang dan berkualitas.

Sampai di tempat tujuan, satu hal yang sangat ingin Anda lakukan pastilah tidur. Hindarilah hal ini jika Anda berpindah zona waktu. Cobalah untuk tetap terjaga sampai waktunya untuk tidur di zona waktu yang baru. Jika business trip Anda hanya berdurasi 48 jam atau bahkan kurang, alangkah lebih baiknya beristirahat selama 24 jam kemudian di rumah. Perubahan zona waktu membuat tubuh Anda harus kembali beradaptasi.

Berikut infografik yang bisa membantu para business traveller menyesuaikan waktu tidurnya.

Artikel - 13 Tips Tidur untuk Business Traveler