Bagaimana Membuat Profil LinkedIn Lebih Menonjol?

linkedin-689760_640

Saat ini lebih dari 400 juta orang di seluruh dunia bergabung di LinkedIn. Tidak bisa dipungkiri bahwa LinkedIn bisa menghubungkan Anda dengan jaringan professional yang lebih luas, bahkan membuat Anda mendapatkan pekerjaan. Namun dibutuhkan profil yang terlihat menonjol agar Anda bisa tergabung dalam jaringan atau mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan.

linkedin-689760_640

(Image: Pixabay)

Baca juga: Sempurnakan LinkedIn Anda dengan 5 Langkah Berikut

Untuk membuat Anda terlihat menononjol di antara ratusan bahkan jutaan pengguna LinkedIn, dibutuhkan strategi yang tepat. Berbagai macam cara bisa Anda coba untuk membuat profil LinkedIn Anda menonjol, mulai dari membuatnya terlihat eye-catching, selalu update hingga mengisinya dengan konten-konten yang sarat ilmu.

Baca juga: Buat LinkedIn-mu Lebih Mengesankan dengan 10 Cara Ini

Namun tahukah Anda, ternyata hanya sekedar mengganti default profile URL Anda bisa membuat profil Anda terlihat berbeda. Tidak hanya mengganti URL namun mengganti foto profil dengan foto yang lebih professional hingga foto latar yang mendukung bisa membuat profil Anda dikunjungi banyak orang.

Tentu masih banyak tips lain yang bisa membuat profil LinkedIn Anda lebih menonjol. Akken Cloud, bekerja sama Ghergich & Co, merangkum tips tersebut dalam infografik berikut ini.

160416-breaking-down-the-anatomy-of-a-successful-linkedin-profile-infographic-preview