Apa Saja yang Bikin Tidak Produktif Kerja dan Apa Solusinya?

produktivitas

Anda berencana untuk menyelesaikan ini itu pada hari ini. Namun tanpa Anda sadari sudah tiba waktu pulang. Anda bahkan tidak berhasil menandai salah satu to-do-list Anda pada hari itu. Apa yang salah?

produktivitas

Gangguan saat bekerjalah yang membuat Anda, tanpa disadari, menjadi tidak produktif. Tahukah Anda bahwa seorang pekerja mengalami gangguan saat bekerja setiap 3 menitnya. Apa 3 menit?!!

Gangguan yang terjadi pun berbagai macam. Mulai dari rekan kerja yang mengajak ngobrol, notifikasi jejaring sosial bahkan hingga memikirkan tugas lain yang belum selesai.

Sekali terganggu, pikiran dan tubuh Anda membutuhkan waktu lebih lama untuk kembali. Setidaknya 23 menit dibutuhkan untuk membuat pikiran dan tubuh Anda back on track. Sehingga tanpa Anda sadari Anda sebenarnya hanya berusaha mengembalikan diri Anda dari gangguan-gangguan tersebut.

Sebenarnya apa saja sih yang membuat seseorang tidak produktif saat pekerja?

Meeting dan multitasking merupakan dua contoh gangguan yang membunuh produktivitas seseorang. Lalu bagaimana cara mengembalikan produktivitas tersebut? Memperbaiki ruang kerja atau sekedar beristirahat sejenak, terkadang cukup untuk memperbaiki produktivitas seseorang. Informasi lebih lengkapnya bisa Anda simak dalam infografik berikut.

infografik-seputar-produktivitas