9 Tips Agar Lebih Produktif Bekerja dari Rumah

9 Tips Agar Lebih Produktif Bekerja dari Rumah

Bekerja dari rumah bukan berarti membuat Anda lebih produktif. Faktanya, gangguan lebih banyak terjadi ketika bekerja dari rumah. Mulai dari mengurus anak, melakukan pekerjaan rumah sampai mengurus binatang peliharaan dapat menjadi gangguan Anda saat bekerja dari rumah.

laptop-900646_640

Meskipun banyak gangguan yang sekiranya dapat menganggu Anda saat bekerja, namun beberapa tips ini bisa membuat Anda tetap produktif meskipun bekerja dari rumah. Made.com, salah satu perusahaan desain furnitur, memberikan 9 (sembilan) tips untuk membangun iklim kerja yang produktif di rumah. Dengan sedikit usaha dan perubahan, Anda bisa menciptakan produktivitas Anda sendiri.

Baca juga: 13 Gangguan Bekerja di Rumah

Buatlah ruangan atau pojok khusus untuk Anda bekerja. Sesuaikan letak barang dan furnitur selayaknya Anda bekerja di kantor. Speaker yang memutarkan musik, lampu yang sedikit redup dan pemanas ruang adalah hal yang wajib ada di ruang atau pojok khusus Anda bekerja. Pasanglah musik dengan volume rendah. Ternyata sedikit suara dapat meningkatkan performa dan kemampuan berpikir abstrak Anda.

Baca juga: 6 Langkah Membuat Kerja di Rumah Efektif

Lampu yang sedikit redup dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif Anda. Selain itu temperatur ruangan yang tepat ternyata dapat meningkatkan efisiensi Anda dapat bekerja. Jadi ingatlah untuk mengatur temperatur ruangan kerja Anda. Masih banyak tips lain yang bisa Anda coba untuk merombak ruangan atau pojok kerja Anda di rumah. Simak pemaparannya dalam infografik berikut ini.

9 Tips Agar Lebih Produktif Bekerja dari Rumah