6 Kualitas Pekerja yang ‘Tidak Meracuni’ Kantor

6 Kualitas Pekerja yang ‘Tidak Meracuni’ Kantor

Terdapat beberapa tipe pekerja yang dapat menjadi ‘racun’ di kantor. Mulai dari mereka yang tukang gossip, tukang bully sampai mereka yang pemalas. Sebelum mereka hidup sebagai ‘racun’ di kantor Anda, alangkah baiknya jika Anda mulai melihatnya saat akan merekrut mereka.

termination-110301_640

Mereka yang ‘beracun’ memiliki beberapa ciri-ciri, di antaranya; kesulitan dalam menghadapi perubahan, agresif, tidak teratur dan kurang kredibel. Untuk menghindari merekrut mereka yang berpotensi menjadi ‘racun’ di kantor memang bukanlah hal yang mudah.

Baca juga: Kenali 5 Tipe Pekerja yang Menjadi ‘Racun’ di Kantor

Rymax, salah satu agensi pemasaran, telah merangkum enam kualitas pekerja yang ‘tidak beracun’ yang bisa Anda jadikan panduan dalam infografik. Kandidat yang memiliki nilai individu yang sesuai dengan nilai perusahaan memiliki kemungkinan yang kecil menjadi ‘racun’ di kantor.

Begitupula mereka yang antusias terhadap posisi yang mereka inginkan, memiliki keinginan untuk belajar dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Selain itu mereka memiliki ketertarikan yang dalam pada perusahaan dan dapat dipercaya serta bertanggung jawab dengan tugas yang diberikan pada mereka. Dan inilah ‘6 Kualitas Pekerja yang ‘Tidak Meracuni’ Kantor’ dalam bentuk infografik.

6 Kualitas Pekerja yang ‘Tidak Meracuni’ Kantor