53% Pria Menegosiasikan Gaji Mereka

salary

Gaji menjadi isu yang sensitif di tempat kerja, apapun itu industrinya. Termasuk dalam industri teknologi. Industri yang masih didominasi oleh pria ini ternyata cukup menantang untuk mengetahui seberapa banyak pekerjaan Anda harus dihargai.

salary

Menurut Comparably, sebanyak 39% pekerja berusia 18-25 tahun menegosiasikan gaji mereka. Ini merupakan kelompok usia dengan presentase terendah. Sedangkan presentasi tertinggi dimiliki oleh kelompok usia 41-45 tahun, di mana sebanyak 59% di antaranya menegosiasikan gaji mereka.

Baca juga: Jika Perekrut Bertanya Berapa Gaji Terakhir Anda…

Survey yang dilakukan terhadap 5.000 pekerja di industri teknologi ini memecah siapa-siapa saja yang menegosiasikan gaji mereka berdasarkan jenis kelamin, job function, etnis, usia, lokasi dan pengalaman kerja. Berdasarkan jenis kelamin, ternyata lebih banyak pria (53%) yang menegosiasikan gaji mereka dibandingkan wanita (49%).

Baca juga: Gaji Masih Hal Tabu untuk Dibicarakan di Kantor

Sedangkan berdasarkan pengalaman kerja mereka yang memiliki pengalaman kerja lebih dari 10 tahun (59%) mayoritas menegosiasikan gaji mereka. Informasi lebih lengkap dapat Anda simak dalam infografik berikut.

Salary-Negotiation-In-Tech-infographic