4 Kiat Ini Akan Memaksimalkan Performa Kerja

Boost Employee Performance

Ternyata tidak semua pemimpin yakin dengan potensi yang dimiliki oleh pekerjanya. Berdasarkan survey mengenai kepemimpinan, performa kerja dan inovasi yang dilakukan oleh firma konsultasi Gap International, ternyata hanya 32% para pemimpin yang yakin bahwa tim mereka akan menghasilkan hasil yang luar biasa. COO Gap International, Bob Rothman, kemudian membagi rahasia bagaimana CEO Gap International memimpin sehingga menghasilkan performa kerja yang maksimal dari para pekerjanya.

measurement

(Sumber image: pixabaycom)

Pertama-tama, sebagai seorang pemimpin Anda harus membuat target yang tinggi. Tidak hanya sekadar membuat target yang tinggi, namun juga menjelaskan target seperti apa yang Anda inginkan dan cara meraihnya. Anda bisa mempelajarinya dengan memperhatikan bagaimana para pelatih olahraga meng-engage atletnya dan bagaimana ia begitu yakin bahwa atlet yang dilatihnya akan meraih kemenangan.

Kedua, yakni mengembangkan mindset. Tidak hanya teknologi yang berinovasi, namun juga mindset Anda. Bentuklah pemimpin Anda seinovatif produk yang Anda hasilkan.

Ketiga, buatlah lingkungan yang kolaboratif. Sebanyak 77% pemimpin meyakini bahwa bekerja secara interdependen adalah hal yang penting. Jika target yang ditentukan cukup tinggi, maka setiap orang akan mengerahkan segala kemampuannya dalam bekerja untuk meraihnya. Termasuk bekerja secara interdependen.

Terakhir, keempat, ingatlah bahwa kesuksesan tidak dapat diraih dalam satu situasi. Namun dalam suatu lingkungan. Buatlah lingkungan dimana setiap orang paham bahwa setiap orang memiliki perannya dalam setiap kesuksesan yang diraih.

Resume dari empat kiat di atas, bisa Anda simak dalam infografik berikut ini.

Boost Employee Performance