12 Perusahaan Ini Berikan Tunjangan Unik dan Tidak Biasa

1443097983-job-perks-infographic

Ada anggapan umum, hal mendasar yang paling dikejar oleh para pekerja adalah gaji yang tinggi. Perusahaan bonafid dengan gaji selangit tentu menjadi idaman para pekerja. Namun nyatanya, berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Glassdoor, hasilnya cukup mengejutkan.

Sebanyak 76% responden menyatakan bahwa gaji bukanlah segalanya. Menariknya, banyak pekerja mencari perusahaan yang berkomitmen meningkatkan kualitas hidup pekerjanya, melalui berbagai tunjangan. Tunjangan yang umumnya diinginkan oleh pekerja mencakup tunjangan kesehatan dan liburan.

Google

Dalam konteks pemberian tunjangan ini, perusahaan dari sektor teknologi seperti Google maupun Facebook dikenal dengan tunjangannya yang unik, aneh, nyleneh dan tidak biasa. Misalnya mulai dari ruang rekreasi yang penuh dengan konsol game, kursi pijat, hingga kantin penuh makanan-minuman dan buah-buahan.

Tak hanya sektor teknologi, perusahaan sektor lain pun kini mulai ikut-ikutan memberikan tunjangan yang tidak biasa bagi para pekerjanya. Sebut saja McDonalds yang menawarkan tunjangan kendaraan pribadi, termasuk asuransi, perawatan dan perbaikan, sampai tunjangan bagi mereka yang mengadopsi anak di bawah 18 tahun.

Baca juga: Aneh, Facebook dan Apple Luncurkan Tunjangan Tunda Kehamilan

Lain lagi dengan Disney. Para pekerja Disney berhak mendapatkan diskon mulai dari hotel sampai jamuan makan malam. Selain itu mereka mendapatkan kesempatan eksklusif untuk melihat dan mencoba atraksi baru sebelum di buka untuk umum. Sedangkan Mattel, perusahaan pembuat boneka Barbie ini memberikan tunjangan masuk setengah hari setiap hari Jumat setiap tahunnya.

Masih banyak tunjangan-tunjangan aneh, unik dan mungkin tidak pernah terbayangkan oleh Anda yang diberikan perusahaan-perusahaan besar seperti Nestle, 3M dan sebagainya. Infografik di bawah ini akan memberikan gambaran yang lebih jelas.

1443097983-job-perks-infographic