12 Kata Pantangan yang Tak Boleh Diucapkan di Kantor

12 Kata Pantangan di Kantor

Salah berbicara di kantor memang sepertinya sangat sulit dihindari. Terlebih lagi saat Anda merasa stress ataupun lelah. Maksud hati ingin memberikan feedback namun malah berakhir dengan berkata kasar. Atau ketika Anda merasa tidak setuju dengan pendapat rekan kerja Anda, bukannya mendengarkan terlebih dahulu Anda malah memotongnya. Hal ini bisa mengarahkan pada konflik dengan rekan kerja Anda.

rekan kerja yg asyik

Hati-hati dalam berbicara bukan berarti Anda diam. Namun ada cara lain bagaimana caranya berkata-kata dengan sopan, jujur dan efektif. Tidak hanya itu, pemilihan kata pun harus dipikirkan dengan baik-baik sebelum keluar dari mulut Anda.

Daripada mengatakan: “Anda salah!” tanpa alasan yang jelas, akan lebih baik jika Anda mengatakan, “Saya tidak setuju karena….” Berikan alasan Anda yang mendukung ketidak setujuan Anda.

Headway Capital, telah merangkum 12 kalimat yang tidak boleh diutarakan di kantor dalam infografik yang menarik. Tidak hanya mana yang tidak boleh, namun infografik berikut memberikan saran apa yang harus dikatakan. Simak informasinya berikut ini.

12 Kata Pantangan untuk Diucapkan di Kantor