10 Makanan untuk Tidur Lebih Berkualitas

Healthy-foods-that-promote-better-sleep-infographic

Setelah beraktivitas di sepanjang pekan, bisa jadi hari Jum’at adalah hari yang Anda tunggu-tunggu. Ya, libur akhir pekan.

Namun begitu, tak sedikit para karyawan masih membawa-bawa pekerjaan ke rumah. Imbasnya, kualitas liburan atau bahkan aktivitas tidur Anda menjadi kurang berkualitas.

Jika ini juga menjadi masalah Anda, ada baiknya pola dilakukan review atas pola makan Anda. Jika Anda selama liburan ingin bisa tidur yang berkualitas, cobalah beberapa tips berikut ini.

Baca juga: Apa Saja Camilan yang Sehat di Kantor?

Bagi yang terbiasa mengkonsumsi kafein beberapa jam sebelum tidur, maka cobalah menggantinya dengan susu yang mengandung kalsium tinggi. Produk berbahan dasar susu seperti susu, yogurt dan keju yang kaya kalsium ternyata dapat membantu otak melepaskan hormone melatonin yang berperan dalam menimbulkan rasa kantuk.

kiwi-617210_640

Jika Anda tidak doyan susu ataupun produk olahan berbahan dasar susu, Anda bisa menggantinya dengan buah-buahan. Buah-buahan seperti pisang, cherry dan kiwi ternyata dapat menibulkan rasa kantuk. Namun harus diingat untuk menyikat gigi sebelum Anda tidur agar kandungan gula yang terkandung tidak membuat Anda sakit gigi.

Simak: Ubah 4 Kebiasaan Ini, Nyatanya Bisa Meningkatkan Kemampuan Berpikir

Cemilan saat menonton film favorit Anda ternyata bisa menjadi makanan pengantar tidur Anda. Dua cangkir popcorn ternyata hanya mengandung 60 kalori. Dari pada menambahkan butter, Anda bisa mencoba menambahkan minyak kelapa untuk membuat Anda merasa mengantuk.

Penasaran makanan apa saja yang bisa membuat tidur Anda lebih berkualitas? Simak pemaparannya dalam infografik berikut ini!

Healthy-foods-that-promote-better-sleep-infographic