Tradisi Menyeduh Kopi atau Teh Kian Melemah

Pekerjaan dan kopi adalah dua hal yang sepertinya tidak dapat dipisahkan. Ketika Anda bekerjapun salah satu benda yang berada di dekat Anda adalah cangkir berisi minuman panas favorit Anda tersebut. Namun daripada Anda mendapatkan minuman tersebut? Membeli di coffee shop dekat kantor atau menyeduhnya sendiri?

Coba lihat daerah sekitar kantor Anda. Apakah ada coffee shop ataukah convenient store yang menyediakan minuman panas? Jika ya, memang coffee shop dan convenient store sudah mulai tersebar di perkotaan, tidak hanya di daerah perkantoran. Dengan menjamurnya coffee shop dan convenient store, yang memudahkan para pekerja mendapatkan kopi ataupun teh panas, ternyata tradisi menyeduh kopi ataupun teh di pantry kantor semakin melemah.

Baca juga: Bagaimana Mengatasi Pemborosan teh dan kopi di kantor?

Berdasarkan hasil survey terbaru yang dilakukan oleh The Office Coffee, ternyata tradisi menyeduh kopi ataupun teh di pantry kantor semakin menghilang. Hal ini disebabkan karena sudah menjamurnya coffee shop ataupun convenient store. Hampir sebagian besar responden (47%) sekarang lebih memilih untuk membeli cappuccino ataupun latte dari coffee shop.

Hanya satu dari tiga orang responden yang masih menyeduh kopi ataupun teh di kantor, angka ini menurun ke 44% dibandingkan survey yang dilakukan tahun lalu. Meskipun begitu, sebanyak 73% dari 500 kantor yang menjadi responden mengakui bahwa mereka masih menyediakan minuman panas bagi para pekerjanya dan rata-rata setiap pekerja meminumnya tiga kali sehari. Namun ternyata hanya 37% responden yang masih rutin menyeduh kopi ataupun teh di pantry kantor setiap harinya. Angka ini juga menurun jika dibandingkan dengan survey yang dilakukan tahun lalu. Termasuk yang manakah Anda?

Baca juga: Buatlah Kopimu Sendiri: Tips Tenang di tempat Kerja