Tidak Ada Alasan untuk Tidak Membaca, e-book Gratis dari Screwpulp

screwpulp

screwpulp

Tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak membaca buku. Buku adalah jendela dunia dan Screwpulp adalah jendela buku. Screwpulp merupakan website seperti YouTube, SoundCloud, Twitter ataupun Reddit. Namun hal yang dapat diunduh dan diunggahnya adalah ebook.

Screwpulp baru saja diluncurkan tahun kemarin, dengan tujuan membantu para penulis untuk mempublikasikan buku mereka secara mandiri. Saat ini, Screwpulp sudah memiliki 70 judul buku dari 55 pengarang. Melalui Screwpulp, para peselancar dunia maya dapat men-download ebook secara gratis. Anda hanya perlu melakukan review atas ebook yang Anda baca untuk mendownload ebook lainnya.

Baca juga: Sesibuk-sibuknya Anda, Sisihkan Waktu Untuk Membaca

Menurut Richard Billings, co-founder Screwpulp, hal ini dapat memberikan umpan balik pada para pengarang. Selain itu review yang dilakukan juga dapat menambah informasi bagi calon pembaca mengenai buku tersebut. Jika Anda mem-publish 25 ebook dan 10 di antaranya mendapatkan review negatif, maka itu tandanya bahwa Anda sebagai penulis, perlu bekerja lebih baik lagi dalam menulis buku.

Lalu, darimana penulis mendapatkan upah dari apa yang ditulisnya? Setelah sebuah buku di-download sebanyak 25 kali, maka harga setiap bukunya akan meningkat, dari gratis menjadi berharga satu dolar. Dan semakin naik sesuai permintaan. Setiap penulis akan mendapatkan 75% dari hasil penjualan yang dilakukan oleh Screwpulp.

Setelah industri penerbitan ‘hanya’ diramaikan oleh musik dan film, maka ini saatnya para penulis menunjukan kemampuan mereka untuk menulis buku dan diterbitkan untuk dinikmati orang banyak. Untuk mengikuti permintaan ini, Derek Webb, founder NoiseTrade, meluncurkan NoiseTrade Books untuk para penulis dan pembaca mengembangkan bakat mereka. Dengan konsep yang sama dengan Screwpulp.

Baca juga: Hiramsyah S. Thaib: Bos yang Gemar Membaca dan Turun ke Bawah

Tags: ,