5 Camilan Sehat untuk di Kantor

Seperti kebanyakan tempat kerja, dapur di kantor merupakan tempat yang sering didatangi oleh para pekerja. Mulai dari sekedar membuat kopi atau teh, sampai membuat makanan instan yang bisa mengganjal perut.

Namun seperti yang kita tahu, segala macam yang instan tidak boleh terlalu sering dikonsumsi, apalagi sebagai cemilan untuk mengganjal perut. Setidaknya kantor perlu menyediakan cemilan sehat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pekerjanya.

Cemilan yang tidak sehat justru malah akan menjadi bumerang bagi produktivitas pekerja. Cemilan yang sehat dapat membuat pekerja kenyang lebih lama dan lebih fokus. Lalu cemilan apa saja yang termasuk dalam kategori sehat? Inc memberikan pemaparannya bagi Anda.

1. Wortel dan Hummus

Wortel memiliki kandungan anti-oksidan yang tinggi dan sumber vitamin A yang alami. Lalu dua sendok makan hummus berisi dua gram protein, dua gram fiber dan hanya 0,4 gram lemak. Kombinasi dari protein dan fiber dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Selain itu mengkonsumsi wortel dan hummus dapat meningkatkan kandungan fosfor dan magnesium, dibandingkan mineral lainnya, yang baik bagi fungsi imun dan meregulasi gula darah.

Baca juga: 5 Tips Hilangkan Kantuk setelah makan siang

2. Yogurt dan Granola

Yogurt kaya dengan probiotik yang kaya dengan bakteri baik. Jika dikombinasikan dengan granola maka tubuh Anda akan bekerja seperti layaknya mesin dengan oli yang baik.

3. Apel dan Selai Kacang

Apel selain memiliki kandungan anti-oksidan yang tinggi, dapat juga mencegah konstipasi dan mengontrol berat badan. Sedangkan selai kacang merupakan sumber protein yang kaya hanya dengan dua sendok makan.

4. Kacang Almond

Mengkonsumsi kacang almond dapat meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dan menurunkan kadar kolesterol yang buruk (LDL) dalam tubuh Anda. Selain itu mengkonsumsi kacang almond juga baik bagi kesehatan jantung, kulit dan rambut Anda.

5. Dark Chocolate

Cemilan sehat bukan berarti tidak enak. Jika Anda suka dengan cokelat, mulai saat ini gantilah cokelat Anda dengan dark chocolate. Dark chocolate memiliki kandungan mineral seperti potassium dan magnesium yang tinggi. Selain itu dark chocolate juga baik bagi kesehatan jantung Anda.

Makanan sehat tidak harus mahal. Dengan makanan sehat pun belum tentu para pekerja akan sehat juga jika tidak didukung oleh lingkungan kerja yang juga sehat. Jika lingkungan kerja sehat, maka pekerja pun akan ikut sehat.

Baca juga: Setoples Permen Warna-warni bisa membuat Anda dapat promosi

Tags: ,