10 Kota Terbaik dan Terburuk untuk Bekerja

Anda ingin karir Anda lebih baik? Mungkin Anda harus pindah ke West Coast, Amerika Serikat, berikut menurut penelitian terbaru.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh CareerBliss, komunitas karir online, diketahui bahwa California berada di peringkat ketiga di antara 10 kota terbaik untuk bekerja. Termasuk di dalamnya San Jose, San Fransisco dan San Diego.

Peringkat-peringkat ini disusun berdasarkan beberapa faktor yang mempengaruhi kebahagiaan pekerja, termasuk di dalamnya relasi pekerja dengan atasan dan rekannya, lingkungan pekerjaannya, sumber daya pekerjaan, kompensasi, peluang untuk terus berkembang, budaya perusahaan, reputasi perusahaan, tugas sehari-hari dan kontrol performa kerja sehari-hari. Pengambilan data dilakukan berdasarkan bagaimana setiap karyawan menilai faktor-faktor tersebut. Dimana hal ini sama artinya dengan seberapa penting faktor-faktor tersebut mempengaruhi kesejahteraan pekerja.

Di kota San Jose, orang-orang di perusahaan dan reputasi perusahaan memberikan dampak besar atas kesejahteraan pekerja. Sebagai ibukota Silicon Valley, CareerBliss menyatakan bahwa kota di bagian utara California itu memiliki konsentrasi yang cukup besar pada pekerjaan di bidang teknologi yang biasanya memberikan kompensasi yang besar dan menyediakan lingkungan kerja yang cukup inovatif.

Baca juga: Di mana Kota Tersulit Mendapatkan Karyawan IT?

Kota-kota lainnya yang berada di luar California yang termasuk ke dalam 10 peringkat tersebut yaitu:

1. Washington, D.C.

2. Las Vegas, Nev

3. Salt Lake City, Utah

4. Houston, Texas

5. Boston, Mass

6. Philadelphia, Pa

7. Charlotte, N.C.

Faktor yang paling berpengaruh dalam menunjang kesejahteraan pekerja di antara 10 kota tersebut yakni kesempatan untuk mengembangkan diri dan relasi antara rekan kerja.

Namun CareerBliss tidak hanya melakukan penelitian mengenai kota-kota yang mampu menunjang kesejahteraan pekerja saja. Kota-kota seperti Cincinnati dan Orlando, merupakan salah satu dari kota di mana para pekerjanya menerima reward dan dukungan yang cukup rendah dari perusahaannya. Sebagian besar faktor yang mempengaruhi kota-kota ini  menjadi kota yang terburuk untuk bekerja yakni karena kurang mendukungnya faktor lingkungan pekerja. Berikut kami sajikan 10 nama kota tersebut:

1. Cincinnati, Ohio

2. Orlando, Fla

3. Indianpolis, Ind

4. Denver, Colo

5. Pittsburgh, Pa

6. Tampa, Fla

7. Columbus, Ohio

8. Sacramento, Calif

9. Miami, Fla

10. Arlington, Texas

Co-founder CareerBliss, Heide Golledge mengemukakan bahwa memiliki gambaran jelas mengenai apa yang menunjang kesejahteraan dalam bekerja tidak hanya memberikan dampak pada perusahaan, namun juga memberikan dampak pada komunitas  sehingga dapat membantuk membangun iklim yang lebih baik di sekitarnya.

Baca juga: [Infografik] Apa sih yang Sebenarnya Membuat Karyawan Happy?

Tags: ,