Finance Supervisor

Bertanggung jawab atas pelaksanaan kegiatan keuangan perusahaan meliputi arus kas masuk dan kas keluar, pengendalian internal keuangan, pengontrolan atas anggaran keuangan (cash flow) perusahaan dan melaksanakan sinkronisasi data atau dokumen administrasi keuangan dengan data atau dokumen akuntansi sesuai dengan sistem dan prosedur yang telah ditetapkan.

1.

1. Melaksanakan kebijaksanaan (policy) perusahaan, sistem dan prosedur akuntasi serta pengawasan internal dengan baik dan benar.

2.

Menyetujui dan menandatangani pengeluaran uang kas perusahaan yang bersifat umum dan rutin sesuai denga batas jumlah pengeluaran yang telah ditetapkan.

3.

Memeriksa kelengkapan dan keabsahan Bukti Pengeluaran Kas/Bank sebagai media pembayaran perusahaan berikut dokumen pendukungnya sebelum diserahkan kepada Finance Manager atau Direksi untuk disetujuidan ditandatangani (authorized).

4. Menyetujui dan menandatangani Bukti Penerimaan Kas/Bank sebagai media penerimaan perusahaan.
5. Memeriksa dan menandatangani laporan harian kas /bank dan laporan Rekonsiliasi Bank sebelum diserahkan kepada Finance Manager
6. Menyiapkan laporan rencana dan realisasi cash flow baik per minggu maupun per bulan
7. Mengkoordinasikan , mengarahkan, membimbing dan mengawasi pelaksanaan kegiatan pembuatan invoice/tagihan dan faktur pajak serta penagihan atas atas piutang dagang perusahaan.
8. Memeriksa dan menganalisis laporan hutang dagang perusahaan .
9. Melaksanakan sistem dokumentasi (filling) yang baik dan rapi.

Bagaimana mengelola cash flow perusahaan agar dapat memenuhi kebutuhan operasional perusahaan, sehingga penerimaan dari pelanggan (invoice) dan pembayaran kepada supplier dapat berjalan sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Keuangan
:
1.

Jumlah Petty Cash: Rp

   
2.
Jumlah Cahs Flow: Rp
   
 
 
Non Keuangan
:
1.

Jumlah transaksi kas dan bank per hari:

    2.

Jumlah bawahan:

    3.

Jumlah supplier:

    4.

Jumlah customer:

Latar belakang pendidikan dan pengalaman
:
1.

Minimu D3 Keuangan

   
2.

Pengalaman di bidang Keuangan minimal 5 tahun

       
Keahlian dan pengetahuan
:
1.

Treasury & Cash Management

   
2.

Accounting Principles

   
3.

Perbankan

   
4.

Finance System

       
Kompetensi
:
1.

Integritas

   
2.

Teliti

   
3.

Analitis

   
4.

Ulet