Director Finance / CFO

Bertanggung jawab untuk mengarahkan penanggulanan berbagai jenis risiko financial (financial risk management) yang dihadapi perusahaan, melakukan koordinasi aktifitas di Direktorat Keuangan, mengkoordinasi aktifitas sinergi untuk mencapai hasil bisnis yang optimal dari pelaksanaan seluruh usaha perusahaan.

No
Uraian
Skala Waktu H/M/B/T
1

Mengkoordinir perumusan Strategi Jangka Panjang sebagai dasar perumusan Rencana Kerja dan Anggaran perusahaan (RKAP) dengan bekerja sama dengan Direksi lainnya.

T
2

Memberlakukan langkah-langkah yang dapat mengurangi dan menanggulangi berbagai jenis risiko finansial yang dapat dihadapi oleh perusahaan dengan berkoordinasi dengan Direksi lainnya.

T/B
3

Memastikan agar seluruh unit usaha dan wilayah kerja perusahaan mematuhi policy dan standard operating procedure (SOP) keuangan yang berlaku untuk masing-masing fungsi sesuai dengan rencana yang telah disetujui (business units oversight).

B
4

Membangun sinergi dan berusaha mencapai hasil bisnis yang optimal dari pelaksanaan seluruh usaha perusahaan.

T/B
5

Memastikan ketersediaan dana operasional yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk kegiatan operasional sehari-hari, dengan melakukan koordinasi erat dengan para pimpinan unit usaha.

B
6

Memastikan konsolidasi keuangan yang akurat dan tepat waktu untuk keperluan pelaporan kepada Direksi dan Komisaris Perusahaan

T/B
H : Harian, M : Mingguan, B : Bulanan, T : Tahunan
Keuangan
:
1.
Target Revenue:
2.
Biaya Operasional:
3.
Target Profit:
Non Keuangan
:
1.
Target Unit Terjual
2.
Jumlah personil di unit usaha
Latar belakang pendidikan dan pengalaman
:
1.
Pendidikan teknis dalam bidang keuangan dan/atau ekonomi
2.
Pengalaman sekitar 8-10 tahun variable dalam mengelola unit kerja keuangan di industri fast moving atau manufacturing
Kompetensi
:
1.
Kepemimpinan
2.
Integritas (dapat menjadi role model).
3.
Analytical thinking
4.
Business savvyness.
5.
Result oriented