Workshop Merancang Model Kompetensi (9-10 Desember 2015)

merancang model kompetensi

Perlukah perusahaan saya memiliki kamus kompetensi? Apa dampaknya bagi produktifitas karyawan? Apa kontribusinya kepada sistem pengelolaan SDM?  Apa artinya pengelolaan kinerja berbasis kompetensi? Bagaimana menyusun dan menggunakan kamus kompetensi ? Apa indikator bahwa kamus kompetensi yang sudah ada ini perlu dikaji ulang? Apa maksudnya Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI)? Apa hubungannya SKKNI dengan MEA?

Temukan jawaban seluruh pertanyaan diatas dalam workshop 2 hari ini. Dipandu fasilitator yang berpengalaman sebagai praktisi SDM, workshop ini akan menggunakan pendekatan aplikatif yang menekankan pengembangan pengetahuan dan ketrampilan peserta dalam menyusun model kompetensi berdasarkan SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia) Manajemen SDM (KepMenakertrans 307/ 2014).

merancang model kompetensi

Workshop Merancang Model Kompetensi

Berdasarkan SKKNI MSDM KepMenakertrans 307/ 2014

Kode Unit Kompetensi: M 701001.026.01- M 701001.027.01- M 701001.028.01

Waktu dan Tempat:

Rabu – Kamis, 9-10 Desember 2015

Pk 8.00-17.00

Ibis Cawang Hotel

Workshop Objectives:

1) Dapat memahami tujuan penyusunan kamus kompetensi dalam kaitannya dengan pengelolaan SDM di organisasi.

2) Dapat menjelaskan proses kegiatan penyusunan dan pemutakhiran kamus kompetensi.

3) Dapat menjelaskan jenis-jenis kompetensi dan pengelompokannya.

4) Mampu mendefinisikan setiap unit kompetensi sesuai kondisi organisasi.

5) Mampu mengelompokkan jenis-jenis kompetensi berdasarkan kelompok bidang keahlian/ jabatan/ posisi

6) Mampu menyusun peta jabatan.

7) Memiliki kesadaran pada aspek pemikiran  analitis, pencarian informasi,  pemahaman bisnis dan konsultansi dalam mendesain model kompetensi.

Fasilitator:

Mulia Sari Dewi, MSi Psi

Dosen, Psikolog, Assesor Assessment Center dan Konsultan SDM. Berpengalaman lebih dari 10 tahun sebagai Konsultan SDM, terutama dalam bidang assesmen, model kompetensi dan survey.

Investasi:

Rp 3.900.000,- per orang, sudah termasuk training kit, sertifikat dan souvenir

Early Bird :

Rp 3.300.000,- per orang untuk pembayaran sebelum 2 Desember 2015

Diselenggarakan oleh:

PT Ekalavya Prima, penyelenggara workshop Manajemen SDM berbasis SKKNI pertama di Indonesia.  Didirikan sekelompok professional muda alumni magister psikologi UI pada tahun 2012 di Jakarta. Dengan visi menjadi mitra pilihan utama untuk peningkatan kualitas SDM Indonesia, saat ini PT Ekalavya Prima sudah digawangi banyak praktisi SDM yang sangat berpengalaman di berbagai jenis industri di Indonesia. Dengan berbekal semangat sinergi dalam kebersamaan, lembaga ini akan terus membuka diri untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan para praktisi SDM untuk peningkatan kualitas SDM di Indonesia, khususnya menjelang MEA 2016.

[vfb id=28]