Time Management

Menara Kadin Leraning Center

Present a Two Day Practical Training

Time Management :

BECOMING SUCCESSFUL PERSON

 

19-20 September 2011

Menara Kadin, Lt 24 Jakarta

Investment Fee : Rp 3.250.000 /peserta

Trainer: Rilzan Chandra, Syahmuharnis

 

Background :

Waktu adalah sumberdaya paling berharga yang dimiliki setiap orang. Tetapi, banyak orang yang mengeluhkan bahwa waktu mereka tidaklah mencukupi. Orang-orang tersebut sebenarnya tidak bisa mengelola waktu dengan efektif. Sebagian besar waktu mereka digunakan untuk mengerjakan hal-hal yang memiliki prioritas rendah. Kelemahan dalam mengelola waktu ini menyumbang kepada kegagalan mayoritas eksekutif, manajer, dan karyawan perusahaan di Indonesia di dalam bekerja. Dengan perkataan lain, kemampuan mengelola waktu secara efektif menjadi kunci sukses setiap orang dalam bekerja dan mengembangkan karir.

Kemampuan mengelola waktu semakin mendesak untuk dikuasai oleh para eksekutif, manajer, dan karyawan di setiap level mengingat krisis ekonomi yang melanda dunia saat ini.

Workshop ini didesain untuk membuat peserta mampu merencanakan dan mengelola waktu secara efektif dengan metode partisipatif. Setiap partisipan akan mendapatkan latihan dan panduan individual untuk meningkatkan kemampuan mereka menggunakan waktu.

 

Manfaat Pelatihan :

Setelah mengikuti workshop ini, partisipan akan bisa :

– Menyusun dan mengembangkan visi dan perannya.

– Mengelola berbagai tugas dan proyek secara serentak.

– Memahami 7 langkah dalam manajemen waktu.

– Mendapatkan hasil yang lebih baik melalui perencanaan yang lebih efektif dan objektif yang lebih jelas.

– Memahami prinsip penting dan genting.

– Menghilangkan kebiasaan merasa semuanya genting.

– Mampu mendesain dan mengimplementasikan metode praktis dan efektif dalam menggunakan waktu yang lebih menguntungkan.

– Mampu mengidentifikasi masalah-masalah yang mempengaruhi kesuksesan menggunakan waktu dengan perencanaan yang lebih baik dengan mengatasi interupsi untuk hasil kerja yang lebih baik.

 

Siapa Yang Seharusnya Hadir ?

Para eksekutif  –  manajer  –  team leader  – supervisor  dan karyawan di berbagai level

 

Lama Pelatihan : 2 Hari

Materi Pelatihan : Ceramah, diskusi, dan pelatihan.

Outline Wokshop :

Introduction/Background-Workshop Objectives-Participant Expectation-Why time management is important ? – How good is your time management? (Self assessment tool) – The Problem is severe   Time Management Principle – Urgency and Importance Paradigm – Prioritization Techniques-Establishing & Achieving Goals-The 80/20 rule-The Process of Putting First Things First : Step-1: Establish Your Vision and Mission. Step-2: Identify Your Roles. Step-3: Select Quadrant II. Important and Not-Urgent) Goals in Each Role. Step-4: Create a Decision Making Framework for the Week. Step-5: Exercise Integrity in the Moment. Step-6: Evaluate. Scheduling your self -Learn to say no -Cutting things short -Time journals-Comfort zone-Avoiding procrastination. Time Saving Technique – Dealing with Interruption- Knowing when to delegate- Delegating Effectively- Managing meeting- Managing Incoming Calls- Managing Outbound Calls- Organizing Your Workplace- Communicating Effectively. Building Activity Logs.

 

Investment Fee :

Rp 3.250.000 /peserta (trainer, modul, sertifikat).

 

Instruktur Pelatihan :

R. Chandra

R. Chandra telah berkarir di bidang HR sejak tahun 1985 baik sebagai praktisi maupun sebagai konsultan. Sebagai praktisi, R. Chandra memulai karirnya sebagai Asisten Manajer Personalia di sebuah perusahaan BUMN kemudian berpindah-pindah tempat kerja sampai terakhir menduduki posisi jabatan Organization & HR Director di sebuah perusahaan nasional yang bergerak dalam bidang ekspor-impor. Sebagai konsultan, R. Chandra mengawali karirnya sebagai Junior Consultant di sebuah perusahaan konsultan manajemen yang berada dibawah Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia sampai terakhir menjadi Senior Consultant di sebuah konsultan manajemen multinasional. Selama kurun waktu tersebut, R. Chandra telah mengantungi beberapa sertifikat/brevet yang terkait dengan pekerjaannya sebagai konsultan, antara lain Facilitating Skill Workshop, Targeted Selection, Assessment Centre, Strategic Planning, HR Strategic Management, Competency Profiling, dan sebagainya.

R. Chandra telah terlibat dalam berbagai proyek di banyak perusahaan baik BUMN, swasta nasional, maupun multinasional, dalam berbagai program pengembangan HR seperti Assessment Center, perumusan HR Blueprint, Compensation & Benefit System (termasuk Job Evaluation dan Job Grading), Competency-based HR Management System, Career Planning (Growth Model), Performance Management, Organization Development (termasuk penyusunan Job Description), Capacity Planning, HR Management Audit, dan Team Building. Sejak 5 tahun terakhir, R. Chandra secara aktif telah memberikan berbagai pelatihan di bidang HR, baik secara individual maupun melalui perusahaan yang menyangkut materi-materi tersebut.

Syahmuharnis praktisi dan konsultan senior strategic management dan HR management

 

 

 

 

My Fieldset
  1. (required)
  2. (valid email required)
 

cforms contact form by delicious:days