Strategi Mengembangkan KPI Yg Optimal dengan Balance Scorecard

ISDM Menyelenggarakan

Strategi Mengembangkan KPI Yg Optimal dengan Balance Scorecard
Jakarta, 26-27 Mei 2011

KPI List With MS Excel Formula + Portfolio Analysis (GE Matrix, BCG Matrix, dan Space Matrix With MS Excel Formula + Overview Performance Management System)

Mengelola dan menselaraskan kinerja perusahaan dengan kinerja individu karyawan tak pelak lagi merupakan salah satu elemen penting bagi kesuksesan sebuah entitas bisnis. Toh demikian, dalam kenyataannya mengintegrasikan kinerja perusahaan dengan kinerja individu bukan merupakan proses yang mudah; dan karenanya diperlukan sejumlah pendekatan yang sistematis untuk mengelolanya.

Workshop selama dua hari ini didesain untuk memberikan pendekatan yang komprehensif dan sekaligus praktikal, tentang bagaimana langkah-demi-langkah membangun sinergi antara corporate and employee performance. Workshop juga akan menuntun peserta untuk mengidentifikasi serta memformulasikan suatu KPI (Key Performance Indicator) yang optimal, dengan menggunakan pendekatan empat perspektif Balanced Scorecard.

Workshop ini ditujukan tidak hanya bagi mereka yang sudah menerapkan Balance Scorecard dan ingin mengoptimalkan formulasi KPI nya, tapi juga bagi perusahaan yang belum menerapkan Balance Scorecard dan ingin meningkatkan KPI nya dengan mengacu pada KPI Balance Scorecard.

Manfaat

Dengan intensifnya workshop diharapkan setelah pelatihan ini peserta dapat mengembangkan sendiri KPI-KPI yang optimal untuk berbagai fungsi di Perusahaan.

“SETIAP PESERTA DIHARAPKAN MEMBAWA LAPTOP UNTUK PRAKTEK”

Metode Pelatihan :
Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah lektur, workshop, studi kasus dan konsultasi interaktif dan disertai dengan alat analisa menggunakan aplikasi Excel.

Outline
1. Portfolio analysis / analisa kapasita organisasi
2. Mendesain peta strategi dan sasaran kinerja perusahaan dengan pendekatan empat perspektif balanced scorecard
3. Menurunkan (cascading process) sasaran kinerja perusahaan ke level divisi/departemen
4. Bagaimana cara mengintegrasikan sasaran kinerja korporat dengan sasaran kinerja individu
5. Memperkenalkan metode untuk mengidentifikasi key performance indicators dari beragam fungsi dalam perusahaan
6. Mengenal model pendekatan integratif dalam mengelola kinerja perusahaan : corporate, division/departmen and individual scorecard
7. Mendesain dan merumuskan individual performance scorecard dengan mengacu pada corporate and division/departmen scorecard

Trainer
Heru Cokro / Abdul Aziz / Krisdiani Syamsudin

Para Professional dan Praktisi iSDM memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun dibidangnya masing-masing. Dengan berbagai jabatan yang pernah dipegang antara lain : Operational Director, Training & People Development Manager, Training Manager, Head of waste water treatment facility, Finance Director, Financial Planning Manager, Sales Manager, HR Direktur, dll. dan pernah bekerja di perusahaan multinasional maupun organisasi internasional seperti Astra International, The National Conservation – US Based NGO, dll) serta lulusan dari universitas terkemuka dari dalam dan luar negeri

Investasi : Rp. 3.000.000,- (termasuk materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat)

Tempat : Hotel atau Business Building di Jakarta