Merumuskan KPI Individu & Evaluasi Penilaian Kinerja

skkni

Menteri Ketenagakerjaan, Muhammad Hanif Dhakiri mengatakan, persaingan ketat yang bakal terjadi dalam penerapan era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015 harus disikapi dengan penyediaan produk-produk buatan Indonesia berkualitas dan tenaga kerja berproduktivitas dan berdaya saing tinggi. Modal utama dalam menghadapi MEA adalah produk-produk buatan Indonesia yang memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) dan tenaga kerja yang memiliki Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI),” kata Hanif seusai membuka acara Seminar World Plumbing Day And Launching Of Standar Nasional Indonesia (SNI) Plumbing Systems.di Jakarta  Rabu (18/3/2015).

Persaingan ketat dalam dunia bisnis khususnya menyambut penerapan era MEA 2015, menuntut tenaga kerja yang berdaya saing tinggi, tak terkecuali pelaku dan pengelola manajemen SDM di setiap organisasi.

Standar kompetensi bidang manajemen SDM, yang diharapkan dapat menjadi acuan standar dalam pengembangan kualitas dan kapasitas pelaksana dan penanggung jawab manajemen SDM, sudah resmi diluncurkan dengan disahkannya Permenakertrans No. 307 Tahun 2014.

Paket regulasi yang akan mewajibkan para pelaksana dan penanggung jawab manajemen SDM memiliki sertifikasi SKKNI juga segera meluncur. Untuk itu,  PT Ekalavya Prima* meluncurkan serangkaian workshop untuk mempersiapkan para pelaku dan penanggung jawab manajemen SDM menghadapi ujian sertifikasi SKKNI di bidang Manajemen SDM.  Dipandu para fasilitator berpengalaman sebagai praktisi SDM, workshop ini akan menggunakan pendekatan aplikatif yang menekankan pengembangan ketrampilan para peserta selain tentunya pengetahuan dan sikap kerja yang dibutuhkan untuk mengoptimalkan ketrampilan tersebut.

Rabu, 27 Mei 2015

Pk 8.00-17.00

Ibis Cawang Hotel

Merumuskan KPI Individu & Evaluasi Penilaian Kinerja

Berdasarkan SKKNI MSDM KepMenakertrans 307/ 2014

Kode Unit Kompetensi: M 701001.058.01 – M 701001.059.01 – M 701001.060.01

skkni

Workshop Objectives:

1. Dapat memahami tujuan perumusan indikator kinerja kunci/ Key Performance Indicator (KPI) dalam kaitannya dengan pengelolaan SDM di organisasi

2. Dapat menjelaskan tahapan perumusan KPI individu, tahapan pelaksanaan penilaian kinerja, jenis-jenis penghargaan (financial & non financial), ragam metode pembinaan dan bimbingan.

3. Mampu mengidentifikasi indikator kinerja kunci pada setiap fungsi dalam organisasi.

4. Mampu menjabarkan KPI unit kerja ke dalam KPI individu.

5. Mampu mengelola proses perumusan KPI sampai tingkat individu, proses pemantauan terhadap pencapaian kinerja dan proses evaluasi penilaian kinerja

6. Memiliki kesadaran pada aspek pemikiran konseptual dan analitis, sikap proaktif dalam merencanakan dan mengkoordinasikan pelaksanaan program serta komunikasi yang efektif dalam proses perumusan KPI individu dan evaluasi pencapaian kinerja.

 

Prastati Sasongko

Konsultan dan Trainer Senior.  Lebih dari 35 thn berkecimpung  dalam konsultansi dan training dalam bidang Manajemen SDM, mewakili beberapa organisasi konsultan Indonesia dan Amerika serta beberapa lembaga donor di Indonesia.

 

Investasi:

Rp 1.750.000,- per orang, sudah termasuk training kit, sertifikat dan souvenir serta bonus : Aplikasi Perumusan KPI individu versi 1.0

 

*PT Ekalavya Prima didirikan sekelompok professional muda alumni magister psikologi UI pada tahun 2012 di Jakarta. Dengan visi menjadi mitra pilihan utama untuk peningkatan kualitas SDM Indonesia, saat ini PT Ekalavya Prima sudah digawangi banyak praktisi SDM yang sangat berpengalaman di berbagai jenis industri di Indonesia. Dengan berbekal semangat sinergi dalam kebersamaan, lembaga ini akan terus membuka diri untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan para praktisi SDM untuk peningkatan kualitas SDM di Indonesia.

Pendaftaran, hubungi: nurjamila@portalhr.com, nurjamila@gmail.com

Atau isilah form di bawah ini:

[vfb id=19]

Tags: , ,