Managing People – Training di Lombok

How to Manage change, Conflict and Difficult Employee in Work place

Hotel Santika Mataram – Lombok

18 – 20 September 2013

Pendahuluan

Tahun 2001 Michael Hammer dan James Champy pernah menulis dampak “3 C”, yaitu bahwa perkembangan ekonomi global akan menjadi demikian dahsyat, dimana Customer (pelanggan) kini menjadi penentu, Competition (kompetisi) semakin ketat, dan Change (perubahan) terjadi demikian cepatdan sulit diprediksi.

Ramalan itu kini menjadi kenyataan. Oleh karenanya dalam menghadapi perubahan  yang sedemikian cepat mesti diantisipasi dengan cara yang cepat dan tepat pula, baik dari aspek manajemen maupun aspek manusianya. Dari sisi manusia perusahaan mesti pandai-pandai menciptakan harmonisasi kerja, mengelola karyawannya yang berbakat, mengendalikan karyawannya yang bermasalah serta mengelola konflik internal sedemikian rupa sehingga proses dan dampak dari perubahan tersebut mengarah pada titik yang positif. Sebaliknya perusahaan perlu mendesain karakter Karyawan agar memiliki nilai-nilai yang  sesuai dengan nila-nilai perusahaan.

Untuk mengantisipasi perubahan pelatihan ini diperlukan bagi para praktisi SDM serta mereka yang dalam pekerjaan membawahi beberapa karyawan. Pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari dan dibawakan secara interaktif.

Sasaran Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta akan :

1. Memahami bahwa  perubahan tidak dapat dihindari,  maka yang harus dilakukan adalah menyelaraskan organisasi dengan gerak perubahan itu sendiri

2. Mengerti bagaimana mengelola karyawan yang berbakat agar dapat memberi kontribusi secara maksimal kepada perusahaan

3. Mampu mengelola konflik secara internal sehingga merubah potensi negative menjadi positif

4. Mengerti benefits apa saja  yang tepat diberikan agar mampu memotivasi karyawan serta tepat sasaran.

Uraian Pokok Bahasan

1. Proses  Pertumbuhan Organisasi, From Good to Great Company

2. Persiapan Menyongsong Perubahan,

a. Memperkecil resistensi perubahan

b. Kiat mengatasi penolakan perubahan

3. Mendesain Karakter (karyawan) untuk Perubahan

a. Peran IQ – EQ dan PQ

b. Mengubah Frustasi menjadi Prestasi

c. Membangun Sistim Keyakinan

4. Mengupas Teori Motivasi Untuk Keberhasilan suatu Usaha

a. Teori Motivasi

b. Perilaku dan Perubahan

5. HANDLING CONFLICT AND DIFFICULT PEOPLE

a. Conflict Management

b. Bagaimana Mengenali Karyawan Bermasalah

c. Cara menghadapi Karyawan Bermasalah

d. Karyawan Bermasalah  atau Hubungan Bermasalah

6. TALENT MANAGEMENT & FLEXI BENEFITS

a. The right man on the right place

b. Identifying Employee Potential and Performance

c. Career and Talent Development

d. Succession Planning

7. MENGELOLA WAKTU DAN MEMPRIORITASKAN PEKERJAAN

a. Prinsip dan Konsep Manajemen Waktu

b. Mengelola Aktivitas berdasarkan Manajemen Waktu

c. Mengurangi Stress dan Meningkatkan Produktivitas

 

Trainer

R. Eri Lestanto, SE. MBA

Mr. Lestanto mempunyai pengalaman lebih dari 25 tahun sebagai praktisi tingkat managerial, dimana 19 tahun menangani bidang manajemen sumber daya manusia di Mulia Group – Divisi Property, PT.Trakindo Utama, dan PT. Pelayaran Pulau Laut, dll. Sebelum berkiprah dalam manajemen sumber daya manusia menangani bidang Akuntansi – Keuangan – Administrasi  selama 14 tahun di PT. Pelayaran Pulau Laut, PT. Johnson & Johnson Indonesia, dan Badan Tenaga Nuklir Nasional ( BATAN ).

Beliau juga pernah menjadi Trainer di PT. Telkom Indonesia untuk materi PPh Pasal 21, Pasal 26 dan Bea Meterai dan pelatihan internal di PT. Maskapai Pelayaran Pulau Laut, PT. Trakindo Utama dan Mulia Group – Divisi Property, Sejak tahun 2004 sebagai Consultant Paruh Waktu pada Yayasan Creative Indonesia dalam proyek Peraturan Perusahaan dan Standard Operasional Prosedure untuk PT. Tulang Bawang Jaya, dan anggota tim untuk proyek organization development (MATEL) serta organizational capacity assessment ( ABDSI ).

 

Sih Hartono, SE. MM

Adalah praktisi HRD yang sudah belasan tahun menggeluti bidang Human Resources Management dan pernah menjabat sebagai senior manager HR & GA di suatu perusahaan swasta nasional, dengan jumlah karyawan diatas limabelas ribu orang, memiliki pengalaman sebagai profesional HR di beberapa industri selama lebih dari 15 tahun. Beberapa Skills dan expertise beliau diantaranya : HR Management, Personell dan GA, HR Budgeting, Designing Job Grading, Salary Structure dan Industrial Relation. Dengan pengalaman dan expertise yang ia miliki dibuktikan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai perusahaan seperti ASTRA Training Center, Mulia Industrindo Tbk, Lembaga Pengembangan Tenaga Kerja, PT. Narumi Indonesia, PT. Toyobesq PPI, PT Lintec Indonesia, PT. Mulia Industrindo Tbk. Dll.

Investasi :

Rp. 5.000.000, (3 Days) –  Belum Termasuk penginapan ( termasuk Souvenir, flask disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Rp. 6.500.000, (3 Days) –  Sudah Termasuk penginapan Selama 3 Hari Di Hotel Santika dan Sudah Termasuk Souvenir, flask disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

 

SPECTRA CENTRE (Specialist Training Centre)

PENDAFTARAN:

My Fieldset
  1. (required)
  2. (valid email required)
 

cforms contact form by delicious:days

 

 

 

Tags: ,