Management Development Program

MENARA KADIN LEARNING CENTER

Presents:

Four days Practical Training

STAR PROGRAM

Management Development Program

For Manager Candidate, Course Package: 4 Days

Inclusive : Leadership Profile Asessment

 

Menara Kadin, Lt 24 Jakarta

15-18 November 2011

Facilitators: Qualified Business Practitioners

 

Latar Belakang :

Manager adalah aset utama perusahaan untuk mencapai sasaran strategis perusahaan. Manager adalah pemimpin unit kerja dalam perusahaan, untuk “make things happened”. Manager yang memiliki kompetensi  memadai, akan dapat membawa timnya mencapai produktifitas yang tinggi dan mencapai sasaran kerjanya dengan efektif. Sebaliknya, bila dalam perusahaan terdapat manager yang tidak kompeten atau yang memiliki mental yang lemah atau moral yang buruk, maka akan membawa produktifitas timnya turun dan merupakan kerugian bagi perusahaan.

 

Manager harus memiliki “Kompetensi yang tinggi, Mental yang kuat dan Moral yang baik”. Kompetensi dimaksud terdiri dari kompetensi Hard-Skill (Technical Skill) dan Soft Skill (People Skill). Kompetensi Hard Skill terdiri dari skill: technical functional, business dan managerial. Sedangkan kompetensi Soft Skill mencakup kompetensi Intra–Personal dan Inter-Personal, yang merupakan fondasi dari Leadership. Manager yang berhasil harus memiliki kompetensi Technical (work) dan kompetensi “people skill” secara berimbang

Bagi para manager, sangat kritikal untuk diberikan pembekalan yang tepat dan komprehensif. Manager harus memiliki pola pikir yang terstruktur, mudah dipahami, committed untuk bekerja sama, paham akan langkah yang harus dicapai, melakukan perencanaan yang baik, membangun tim spirit, komunikasi, dan sebagainya. Bila pembekalan kompetensinya cukup, maka manager akan dapat melakukan tugasnya secara efektif, disamping kemampuan untuk mengembangkan common sense-nya.

 

Management Development Program merupakan program pembekalan terstruktur, meliputi kompetensi Hard Skill dan Soft Skill yang diperlukan bagi seorang manager untuk berhasil. Program ini menyiapkan manager mampu melaksanakan tugasnya dengan efektif dan mencapai sasaran, serta mencakup pengembangan business ethics.

 

Tujuan dan Manfaat :

– Peserta akan memperoleh pemahaman yang terstruktur atas lingkup kerja manajer, sehingga dapat memahami langkah-langkah yang harus dilakukan sebagai seorang manajer atau pimpinan di unit kerja.

– Peserta akan memperoleh perspektif yang lengkap dan menyeluruh, sehingga akan mempercepat proses pengembangan diri sebagai manajer yang produktif.

– Peserta akan menjadi lebih percaya diri dalam  menghadapi tantangan di tempat kerja, khususnya dalam memimpin anggota tim nya di unit kerja.

– Peserta mengenali profile kepemimpinan dirinya sebagai dasar untuk pengembangan individu.

 

Para Peserta : Supervisor dan Manajer

Invesment Fee : Rp 6.000.000/peserta

 

Trainer Profile :

Brata Taruna Hardjosubroto

Sebagai Business Practicioner selama 28 tahun, yang memulai kariernya sejak 1982 sebagai field engineer Schlumberger di India. Bekerja di IBM Indonesia selama 10 tahun, yang kemudian bekerja di PT CSM (VSAT services) untuk 3.5 tahun. Tahun 1997 – 2007 bekerja di PT Indosat dimulai sebagai GM Marketing dan GM Internasional Relation, kemudian sbg President Director IndosatM2 dan komisaris. Setelah pensiun di 2007, beliau berkarja sebagai dosen, pembantu Dekan di BSM dan fasilitator pelatihan managerial, serta komisaris di BUMN. Saat ini, Brata adalah sebagai Practice Leader MKI, dengan pengalaman sebagai fasilitator a.l di: BRI, Antam, Jamsostek, Mayora Bank, MTI.

 

My Fieldset
  1. (required)
  2. (valid email required)
 

cforms contact form by delicious:days