Human Capital Conference “Gen Y, The Millenials: Will change the way you do business – and that’s good”

PPM Manajemen, 26-27 November 2014

Terminologi Gen Y digunakan untuk mendiskripsikan remaja yang lahir antara tahun 1981-1992. Dalam dunia pekerjaan, Gen Y dapat digambarkan sebagai anak muda yang selalu ingin coba-coba, berpindah pindah pekerjaan dalam waktu singkat, dan sangat peduli teknologi terbaru.

Sepintas, Gen Y terlihat pintar, aktif, dan agresif. Mereka hebat dalam mengerjakan banyak hal dalam waktu bersamaan. Contohnya, sambil mendengarkan musik lewat iPod yang menempel di telinga, mereka bisa menulis e-mail di tablet, sekaligus chatting dari telepon pintar. Penampilan kasual dan santai menjadi ciri khas, sehingga generasi pendahulu sering menilai gen Y tidak pernah serius dan tidak disiplin.

Suka atau tidak, Gen Y kini mulai mendominasi dunia kerja. Generasi ini menjadi SDM yang dibutuhkan perusahaan, bahkan sering kali menjadi andalan dan tulang punggung. Dampaknya muncul beragam isu dalam mengelola mereka di perusahaan. Bagaimana merekrut mereka? Bagaimana mengintegrasikan mereka dalam budaya perusahaan? Bagaimana mengembangkan mereka? Bagaimana mempertahankan Gen Y di perusahaan?

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, PPM Manajemen kembali mengadakan Konferensi HCNC 2014 pada 26-27 November 2014 yang mengangkat topik mengenai Gen Y. Para praktisi berbagai industri akan mengupas tuntas strategi untuk memahami, memikat para Gen Y dan mengoptimalkan potensi Gen Y di perusahaan.

Siapa saja mereka? Berikut para pembicaranya:

Maharsi Anindyajati (Core Assesor PPM Manajemen]
Prof. Dr. Sarlito Wirawan Sarwono (Guru Besar Psikologi UI)
Charles Bonar Sirait (Penulis Buku Best Seller The Power of Public Speaking & Consultant Public Speaker)
Lena Setiawati (Kepala Divisi Pembelajaran & Pengembangan PT Bank Central Asia,Tbk )
Indra Prastomiyono (Director of Group Governance and Organisation Development at MNC Media)
Heriyanto Agung Putra (Direktur SDM & Umum PT.Garuda Indonesia,Tbk)
Irvandi Ferizal (HR Director Mondelez Indonesia)
Nina Insania K. Permana (President Director of IPC Corporate University)

Segera daftarkan diri Anda dan temukan strategi bersahabat dengan Gen Y penerus perusahaan Anda.

[vfb id=9]

Tags: ,