HR Audit : Strategi meningkatkan Performance SDM Perusahaan

ISDM Menyelenggarakan


HR Audit : Strategi meningkatkan Performance SDM Perusahaan
Jakarta, 26-27 Mei 2011

Unjuk kerja (performance) dari sumber daya manusia sangat vital bagi organisasi. Manusia adalah unsur dinamis untuk terjadinya proses perbaikan di organisasi dibanding sumber daya lainnya. Tanpa manusia organisasi tidak akan memiliki arti.

HR Departemen sebaliknya juga menjadi harapan dari pimpinan perusahaan agar dapat melaksanakan perannya dengan baik. Peran sebagai Support, sebagai Service, sebagai Admin dan sebagai Control secara seimbang harus dapat dilaksanakan.

HR Audit akan meliputi audit performance atau unjuk kerja dan audit conformance atau pemenuhan atas aturan, policy, petunjuk kerja, dan aturan lain baik yang ada di perusahaan dan yang ditetapkan Pemerintah. Belajar dan menghindarkan diri dari kesalahan yang sama terulang.

Perusahaan harus menggunakan sarana, menggunakan alat untuk selalu meningkatan kinerja perusahaan melalui kinerja SDM nya. Alat yang perludilakukan adalah HR Audit. Tak perlu khawatir dengan sebutan audit. Audit bukan mencari kesalahan tetapi memberikan cermin ats unjuk kerja yang dilakukan SDM perusahaan.

Sasaran :
1. Workshop ini akan memberikan gambaran lengkap kepada peserta tentang Peran dan Fungsi dari HR dan mengerti akan perlunya dilakukan Audit.
2. Peserta akan mengetahui Status Unjuk Kerja Terkini dari SDM perusahaan dan mengerti bahwa perusahaan perlu melakukan tindakan koreksi dan perbaikan/ improvement sebagai tindak lanjut dari Audit.
3. Perbaikan yang berkelanjutan akan menjadi gaya hidup perusahaan apabila hasil Workshop ini di terapkan di perusahaan.

Outline
• Alasan mengapa HR Audit perlu dilakukan
• Peran dan Fungsi HR serta Scope Human Resource
• Apa Performance dan apa Conformance
• Prinsip-prinsip Audit
• HR Audit, Stategy dan Tactic
• Proses menjalankan HR Audit
• Menuju Praktek Audit
• Daftar Periksa dari Lembaga Ketenaga Kerjaan sebagai input
• Siapa dapat berperan sebagai Auditor?

Who should attend ?
Pengelola HR Departemen, dan Pimpinan Departemen lain didalam perusahaan

Trainer
Heru Cokro / Abdul Aziz / Krisdiani Syamsudin

Para Professional dan Praktisi iSDM memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun dibidangnya masing-masing. Dengan berbagai jabatan yang pernah dipegang antara lain : Operational Director, Training & People Development Manager, Training Manager, Head of waste water treatment facility, Finance Director, Financial Planning Manager, Sales Manager, HR Direktur, dll. dan pernah bekerja di perusahaan multinasional maupun organisasi internasional seperti Astra International, The National Conservation – US Based NGO, dll) serta lulusan dari universitas terkemuka dari dalam dan luar negeri

Investasi : Rp. 2.500.000,- (termasuk materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat)

Tempat : Hotel atau Business Building di Jakarta