Development World Class Talent Management

“Concept, Strategy, & Implementation”
Jakarta, 15 – 16 Maret 2012 (2 Days)

DUNIA bisnis saat ini sedang dipengaruhi oleh “badai” krisis ekonomi dan keuangan. Banyak perusahaan yang tidak dapat bertahan dalam situasi krisis tersebut sehingga terjadi moratorium perusahaan yang bersifat massal. Akibatnya pertumbuhan ekonomi negara terganggu. Hal ini juga dialami oleh Indonesia walaupun dampak yang dirasakan tidak terlalu besar seperti di Amerika, Eropa, Jepang dan negara-negara lainnya.

Di dalam menghadapi badai krisis ini, hanya perusahaan-perusahaan yang memiliki SDM yang memiliki komitmen dan kompetensi yang dapat membuat organisasi bertahan dengan baik. Untuk itu setiap pimpinan berkewajiban mengembangkan SDM-nya agar menjadi pegawai yang talented atau memiliki komitmen dan kompetensi tinggi sekaligus. Tentu saja hal ini tidak mudah karena seringkali pimpinan organisasi jarang memiliki kepiawaian dalam hal talent management yang sangat dibutuhkan untuk masa depan.

Dalam rangka membantu proses transformasi di dalam perusahaan, kami menyelenggarakan pelatihan talent management untuk membantu para pimpinan organisasi dan perusahaan dalam mentransformasi organisasi dengan merekrut, memelihara dan mengembangkan SDM yang berkualitas. Program ini memuat materi yang dapat membuat pimpinan dan staf yang menangani pengelolaan SDM mulai dari menyusun strategi membuat kebijakan hingga mengembangkan sistem dan program yang diperlukan untuk mengembangkan talent secara efektif. Dengan demikian diharapkan dapat membangun masa depan organisasi atau perusahaan ke arah yang lebih baik guna mencapai visinya.

TUJUAN:
1. Memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang konsep manajemen perubahan strategik kepada peserta pelatihan
2. Peningkatan proses kerja yang ditandai dengan meningkatnya system informasi manajemen dan implementasi pengembangan sumber daya manusia yang lebih efektif.
3. Memberikan solusi dan rekomendasi pemecahan masalah yang berkaitan dengan implementasi manajemen perubahan strategik sehingga dapat membangun keunggulan kompetitif
4. Mengurangi biaya akibat kesalahan rekrutmen dan pengembangan sumber daya manusia yang tidak sesuai & mengurangi ketimpangan performa.

METODE PELATIHAN:
1. Ceramah
2. Diskusi
3. Games
4. Tugas Individual dan Kelompok

Siapa Yang Perlu Mengikuti?
Untuk dapat menerapkan proses perubahan yang efektif, selayaknya yang perlu mengikuti pelatihan ini adalah para pimpinan organisasi dan perusahaan, staf yang bertugas dalam mengelola SDM. Namun demikian pelatihan ini juga dapat diikuti oleh para konsultan dan akademisi yang berperan dalam membantu memecahkan persoalan organisasi dan perusahaan.

MODULE:
1. Issues On Talent Management
2. Strategic Human Resource Management
3. The Importance of Talent Management
4. Talent Management For Today’s Workforce
5. Essential Elements of Integrated Talent Management
6. The Essential Elements to Succeed with Talent Management
7. Key Consideration When Planning Corporate TM
8. Understanding the Talent- Strategy Framework
9. Essential Development
10. Building a Top-quality Workforce
11. Using Employer Brand to Attract Talent
12. Employee Engagement and Development
13. Five Lessons for Any Organization

Trainer: Hendra Kusnoto

Hendra Kusnoto adalah alumni Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM), 1984. Ia melanjutkan studi di Fakultas Pasca Sarjana UGM jurusan Psikologi Perkembangan. Pada 1986 ia bergabung dengan Universitas Persada Indonesia “YAI’ dan mendirikan Fakultas Psikologi swasta pertama di Indonesia. Ia juga sempat menjadi dekan dan mengajar di fakultas itu pada tahun 1987 – 1989. Pada masa itu beliau termasuk dekan termuda di Indonesia.

Hendra bergabung di Antam dan ditunjuk sebagai salah satu anggota tim IPO (inital public offering) untuk mempersiapkan PT Antam menjadi perusahaan publik. Sejak saat itu beliau selalu terlibat dalam tim strategis baik dalam bidang pengembangan usaha maupun sumber daya manusia. Termasuk mempersiapkan perusahaan yang mampu menjadi perusahaan kelas dunia dengan mempelajari balanced scorecard langsung dari penciptanya, yaitu Dr. David Norton.

Sejak 2006, Hendra bergabung dengan beberapa perusahaan konsultan yang bergerak dalam bidang manajemen strategis, manajemen perubahan, good corporate governance dan manajemen sumber daya manusia, disamping itu ia secara pribadi juga berperan sebagai advisor yang memberikan pelatihan dan konsultasi di beberapa perusahaan baik nasional maupun asing. Perusahaan-perusahaan yang pernah ditangani a.l. Jasa Marga, Jasa Raharja, PGN, PTPN IX, Swedish Match dan lain-lain. Untuk menjalankan tugas tersebut beliau memperoleh ijin khusus dari pimpinan perusahaan. Di PT Antam Tbk sendiri, akhir-akhir ini beliau ditunjuk sebagai advisor direksi dalam bidang good corporate governance, manajemen transformasi dan sumber daya manusia.

Investasi: Rp. 3.000.000,-
(Termasuk Souvenir, flask disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat)

Tempat: Hotel Harris-Jakarta

Penyelenggara: Spectra

My Fieldset
  1. (required)
  2. (valid email required)
 

cforms contact form by delicious:days

Tags: ,