8 Bulan Menuju Era BPJS Ketenagakerjaan

Siapkah Perusahaan Anda Untuk Mengimplementasikan

BPJS KETENAGAKERJAAN pada 1 Juli 2015?

 (Mawar Room, Balai Kartini, 6 November 2014)

 

R. IRIANTO SIMBOLON | HASANUDDIN RACHMAN | AMRI YUSUF | SOEPRAYITNO

LATAR BELAKANG

BPJS Ketenagakerjaan akan diberlakukan menyeluruh per 1 Juli 2015. Tenggang waktu 8 bulan yang ada hendaknya dimanfaatkan betul untuk memperkuat kelembagaan BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga pada waktunya nanti berlaku, semua lini sudah siap.

Beberapa hal yang perlu dilakukan antara lain melakukan penguatan dari sisi kepesertaan, pelayanan, penguatan database dan teknologi informasi, investasi, keuangan, SDM, dan Good Corporate Governance yang dilengkap dengan peraturan teknis dan sosialisasi yang menyeluruh.

Seiring dengan hal tersebut Perusahaan juga diwajibkan untuk mengikutsertakan karyawan dalam program BPJS Ketenagakerjaan , ditulis dalam undang-undang   Nomor 392 dari Kementrian Tenaga Kerja “Bagi perusahaan yang memiliki karyawan lebih dari 10 orang dan upah melebihi Rp1 juta, maka diwajibkan menjadi peserta Jamsostek berdasarkan Undang-Undang Nomor 392 dari Kementerian tenagakerja.

Namun masih banyak perusahaan yang belum memahami keuntungan dalam mengikuti Program BPJS Ketenagakerjaan ini, banyak Perusahaan yang beranggapan Program BPJS Ketenagakerjaan ini justru membebani Perusahaan dalam Hal Iuran, sehingga sikap sebagian perusahaan masih belum sepenuhnya mendukung program BPJS Ketenagakerjaan.

Inilah hal yang dapat berpotensi menimbulkan keresahan dan kegalauan di lingkungan Perusahaan sebagai peserta Program BPJS ketenagakerjaan, sehingga menimbulkan Issue gangguan Hubungan Industrial di perusahaan.

Sehubungan dengan hal-hal yang telah diuraikan di atas, PortalHR mengundang seluruh kalangan perusahaan maupun organisasi yang akan menghadapi Era BPJS Ketenagakerjaan, untuk hadir dalam seminar 8 Bulan Menuju Era BPJS Ketenagakerjaan. Acara ini akan diadakan selama 1 hari pada tanggal  6 November 2014 di  Balai Kartini JAKARTA.

TUJUAN KEGIATAN

– Memahami permasalahan yang timbul dari BPJS Ketenagakerjaan ditinjau dari semua sudut stakeholder: Pekerja, Pemberi Kerja, Pemerintah,Praktisi Hubungan Industrial.

– Mendapatkan pengetahuan secara komprehensif mengenai BPJS Ketenagakerjaan dari berbagai aspek, di antaranya Pemerintah, , Praktisi Hubungan Industrial.

– Menyusun kebijakan perusahaan untuk melaksanakan kewajiban menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan agar terhindar dari kegelisahan/kegalauan karyawan dan keluarganya.

– Melaksanakan manfaat tambahan BPJS Ketenagakerjaan sesuai dengan budget/anggaran perusahaan.

 

SPEAKERS

R.IRIANTO SIMBOLON – Dirjen PHI dan Jamsos, Kementrian Tenaga Kerja RI

 AMRI YUSUF – Direktur Umum dan SDM, BPJS Ketenagakerjaan

 HASANUDDIN RACHMAN – Ketua Komite Tetap Hubungan Industrial, KADIN

 SOEPRAYITNO – Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia , APINDO DKI Jakarta

 

INVESTMENT

Regular                 : Rp 1.500.000 /Person
Group Registration : Rp.1.350.000 /Person
Early Bird              : Rp.1.250.000 /Person
Notes :
– Group Discount Min 3 Orang
– Harga di atas belum termasuk PPN 10%
– Early Bird sampai dengan 27 Oktober 2014

 

Sponsorship:

Putri (putri@portalhr.com, putrikarisarasyid@gmail.com)

Nurjamila (nurjamila@portalhr.com, nurjamila@gmail.com)

Pendaftaran:

(021) 5290.7282        (Office)

(021) 5290.6813

0813 1035 0886,  Rezadwinanto0@gmail.com (Reza)

0813 8894 1389, iwan_bobi@yahoo.com (Iwan)

 Atau isilah form di bawah ini:

[vfb id=12]

Tags: