10 Hal Yang Tidak Dapat Ditoleransi Orang Sukses

success people

Setiap orang memiiki batasan toleransi yang berbeda-beda. Ada orang yang dapat menoleransi keterlambatan lima menit dan ada yang tidak. Tahukah Anda bahwa batasan toleransi Anda dapat mempengaruhi kesuksesan Anda. Seperti yang dilansir dari Inc.com, dalam meraih kesuksesan terdapat beberapa hal yang tidak dapat ditoleransi. Hal ini disebabkan karena jika kita bertoleransi pada hal tersebut justru malah akan berbalik menjatuhkan diri kita. Apa saja hal-hal yang tidak dapat ditoleransi dalam mencapai kesuksesan? Inc memberikan pemaparannya bagi Anda.

success people

(Image:Pixabay)

1. Ketidakjujuran

Kejujuran dapat membuat Anda dan orang lain menjadi tenang. Ketidakjujuran dapat membuat diri Anda dan orang-orang di sekitar Anda menjadi penuh curiga. Seorang yang sukses akan menghargai kejujuran dan tidak mentolerir mereka yang tidak jujur.

2. Kebosanan

Orang-orang yang sukses adalah orang-orang yang senantiasa melakukan eksplorasi. Mencari hal baru, mencoba hal baru adalah hal yang biasa mereka lakukan. Jika Anda ingin sukses, keluarlah dari zona nyaman Anda. Cari dan lakukanlah hal baru.

Baca juga: Kesuksesan Anda ditentukan dari nama Anda

3. Medioker

Kesuksesan tidak datang dari hal yang biasa-biasa saja. Mereka yang sukses adalah mereka yang mampu melewati batas kemampuan diri mereka. Tetapkan standar yang tinggi karena hal inilah yang menjadi awal kesuksesan Anda.

4. Berpikiran Negatif

Seseorang yang sukses biasanya selalu berpikir positif. Bahkan ketika suatu hal berjalan di luar kehendak mereka. Pikiran yang negatif hanya akan membuat Anda merasa insecure. Sehingga mulai saat ini berhentilah berpikiran negatif. Hal ini dikarenakan pikiran negatif itu sebenarnya hanya berada dalam pikiran Anda saja dan hal ini dapat menjauhkan Anda dari hal yang baik.

5. Berantakan

Segala hal yang berantakan akan membuat tidak nyaman. Tahukah Anda bahwa segala hal yang berantakan dapat menyebabkan stress dan berdampak pada emosi dan kesehatan mental Anda. Jika Anda merasa stress, dapatkah Anda menjadi sukses? Jawabannya adalah tidak. Maka dari itu, rapikanlah meja kerja Anda. Buanglah sticky notes atau kertas-kertas yang sudah tidak dibutuhkan. Meja kerja yang rapi dapat membuat Anda lebih semangat saat bekerja.

6. Menyesal

Jika rasa menyesal muncul itu adalah hal yang wajar. Namun jika rasa ini muncul berkepanjangan akan dapat mengganggu Anda. Belajarlah dari penyesalan Anda. Seseorang yang sukses adalah seseorang yang dapat belajar dari kesalahan yang ia perbuat.

7. Tidak menghargai orang lain

Jika Anda ingin sukses, mulailah dengan menghargai orang lain. Saling menghargai adalah kunci dari terjalinnya hubungan yang baik yang dapat mengarahkan Anda pada kesuksesan.

8. Tidak mempercayai orang lain

Mempercayai orang lain adalah hal dasar yang dibutuhkan dalam menjalin hubungan. Untuk mencapai tujuan, Anda tidak bisa bekerja sendiri. Anda membutuhkan tim Anda. Taruhlah rasa percaya Anda pada mereka. Yakinlah bahwa setiap orang akan melakukan hal yang terbaik. Jika Anda terus-terusan diliputi rasa tidak percaya hal ini hanya akan membuat diri Anda lelah.

9. Marah

Orang yang sukses mampu meregulasi rasa marahnya dengan baik. Meregulasi rasa marah bukan berarti menahannya namun dikeluarkan melalui cara yang baik dan efektif. Belajarlah untuk menyalurkan rasa marah Anda dengan melalui permasalahan. Jangan sampai orang lain terkena omelan Anda.

10. Kontrol

Untuk mencapai kesuksesan salah satu caranya adalah dengan memfokuskan diri Anda untuk melakukan hal yang terbaik dan pasrah pada hasil akhirnya. Jika Anda yakin sudah melakukan hal yang terbaik, maka hasilnya pun akan  mendapatkan yang terbaik pula.

Baca juga: 5 Cara Fun untuk Sukses

Tags: