CEO Ini Mewajibkan Pekerjanya Bermain Pokemon Go, Kok Bisa!

Pokemon Go at Office

Demam Pokemon Go memang melanda dunia. Tidak terkecuali pekerja di The Next Web. Jika di banyak organisasi melihat deman Pokemon Go ini sebagai ancaman produktivitas, nyatanya tidak bagi CEO website teknologi The Next Web, Boris Veldhuijzen van Zanten.

Pokemon Go at Office

Boris malah memberikan pengumuman resmi bagi pekerjanya untuk bermain Pokemon Go selama 30 menit saat bekerja. Sontak, kebijakan bermain Pokemon Go selama 30 menit ini pun disambut baik oleh para pekerjanya.

Veldhuijzen tidak semata-mata memberikan kebijakan ini tanpa alasan. Menurutnya kebijakan ini ia keluarkan untuk meningkatkan aktivitas fisik para pekerjanya agar mereka lebih fit. Permainan dengan konsep augmented reality (AR) ini memang mengharuskan para pemainnya untuk bergerak sambil menangkap pokemon yang berlokasi di mana saja.

Berikut kutipan kebijakan dari Veldhuijzen:

Boris Veldhuijzen

“Halo tim, untuk memastikan Anda tetap sehat dan mendapatkan olahraga yang cukup, maka kami mewajibkan para pekerja TNW (kecuali pemagang dan pekerja lepas) untuk bermain Pokemon Go selama 30 menit setiap harinya. Disarankan untuk bermain setelah makan siang, karena keuntungan dari olahraganya akan lebih baik pada saat itu. Selamat berburu!” (*)